Liga Indonesia

Persib vs Persija Sesuai Jadwal, Umuh Beri Pesan ke Bobotoh

Rabu, 19 September 2018 21:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-23 Liga 1 2018 antara Persib vs Persija batal ditunda sampai Selasa (25/09/18).

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku bersyukur pertandingan kandang Persib Bandung vs Persija Jakarta pada pekan ke-23 Liga 1 2018 bisa digelar sesuai jadwal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/18).

Kepastian jadwal pertandingan tersebut diputuskan setelah Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema menggelar pertemuan dengan pihak terkait di Aula Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Bandung, Rabu (19/09/18).

Umuh menuturkan, sempat merasa was-was menantikan kepastian pertandingan menghadapi Macan Kemayoran.

Pasalnya, jika ditunda menjadi Selasa (25/09/18), maka persiapan Persib untuk menghadapi Madura United, Sabtu (29/09/18) akan semakin singkat.

"Sebagai manajer sangat gembira, tadi waswas. Bobotoh juga kalian nelpon dari mana-mana juga," kata Umuh, Rabu (19/9/2018).

Umuh yang hadir langsung pada pertemuan di Aula Polrestabes Bandung menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisan yang memberikan izin. Sehingga, pertandingan Persib tidak mengalami perubahan.

"Sebetulnya saya juga kurang enak badan sudah berangkat harus hadir dan bicara langsung, Alhamdulillah dapat respons positif dari Pak Kapolda, Kapolres," ucapnya.

"Mengucapkan terima kasih, terutama Kapolres yang bersentuhan langsung di lapangan juga para anggotanya, Juga Kapolda bertanggung jawab dan baik, bisa membaca bahwa Bobotoh Persib itu tidak pernah bikin ulah dan bikin masalah," jelasnya.

Kepercayaan yang diberikan oleh pihak Kepolisan ini menurut Umuh harus dijawab oleh semua pihak terutama Bobotoh dengan menjaga ketertiban dan keamanan di Stadion serta kondusifitas kota Bandung.

"Kita arahkan juga kepada Bobotoh dan saya tugaskan juga pada Bobotoh, kalau ada oknum atau provokator untuk diserahkan kepada petugas, jangan main pukul main gebug," harapnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia di INDOSPORT.

112