Bola Internasional

'Takut' Kekuatan Timnas U-16, Iran Akan Gunakan Ini untuk Melawannya

Rabu, 19 September 2018 16:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Goal
Timnas U-16 Iran. Copyright: © Goal
Timnas U-16 Iran.

INDOSPORT.COM - Menjelang laga perdana Piala Asia U-16 di Malaysia, Indonesia yang tergabung dalam grup C bersama Iran, Vietnam, dan India akan menjalani laga pertamanya kala berhadapan dengan Iran, Jumat (21/09/18) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada laga tersebut, para penggawa Indonesia dapat bernapas lega. Pasalnya pelatih Iran, Abbas Chamanyan, tidak mengetahui kekuatan Timnas Indonesia U-16 yang akan berpartisipasi nanti.

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan dirinya belum pernah bertemu dengan Indonesia.

"Kami belum pernah bertemu Indonesia, sebelumnya. Kami hanya tahu sedikit tentang mereka, dalam beberapa waktu terakhir banyak mencari tahu tentang tim ini," tutur sang pelatih dikutip dari Iran-varzeshi.

Abbas mengakui bahwa dirinya akan mempelajari gaya permainan Indonesia melalui cuplikan-cuplikan video yang mereka terima.

Ia menambahkan pada pertandingan nanti, mereka akan lebih banyak menggunakan kemampuan mereka untuk merendam serangan pasukan Garuda Asia. 

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Duo kembar Timnas Indonesia U-16, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTDuo kembar Timnas Indonesia U-16, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.

"Kami telah mempelajari video Indonesia. Pada pertandingan pertama nanti, kami akan menggunakan kemampuan kami sendiri," tambahnya.

Tak ayal, ini menjadi sebuah keuntungan bagi anak asuh Fakhri Husaini untuk melanjutkan tren positifnya setelah berhasil menjuarai Piala AFF U-16, Agustus lalu.

Akan tetapi, Timnas U-16 Indonesia harus berusaha keras ketika menghadapi Iran nantinya.

Pasalnya, dari sepanjang pertemuan anak asuh Fakhri Husaini dengan tim asal Timur Tengah, mereka gagal meraih satupun hasil positif. Terakhir saat menjamu Oman U-16, para Garuda Asia ini hanya mampu meraih hasil imbang 3-3.

Penulis: Ridi F Khan

3 Kejadian Suram di Liga 2 Musim 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
55%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
9%