Bola Internasional

3 Pemain Timnas U-16 yang Bisa Jadi Momok Menakutkan Iran

Rabu, 19 September 2018 15:09 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport.com
Ernando Ari Sutaryadi bersama dengan para punggawa Timnas Indonesia U-16. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Ernando Ari Sutaryadi bersama dengan para punggawa Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Usai menjuarai kompetisi Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Sidoarjo dan Gresik, Timnas Indonesia U-16 segera disibukan dengan kompetisi lain yang lebih besar, yaitu Piala Asia U-16 2018, yang akan berlangsung pada 20 September hingga 7 Oktober.

Euforia menjadi nomor wahid di kawasan Asia Tenggara harus segera dikesampingkan jika ingin segera berkonsentrasi menghadapi kejuaraan antar Negara Asia. Berbagai laga uji cobapun telah dimaksimalkan oleh pelatih Fakhri Husaini.

Di laga uji coba terakhir, Garuda U-16 berhasil menahan salah satu kekuatan Asia, yakni Oman. Kemampuan Timnas kita telah membuat Oman kesulitan dan harus puas berbagi skor 3-3.

Namun jangan senang dulu karena di Piala Asia U-16, kita tergabung di grup yang cukup berat. Indonesia berada satu grup dengan India, rival di Asia Tenggara yaitu Vietnam, serta raksasa Asia yakni Iran.

Laga pertama yang akan dilangsungkan di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur akan mempertemukan Garuda Asia dengan juara Piala Asia U-16 2008, Iran.

Sepintas mereka terlihat inferior, terlebih timnas Iran dikenal sebagai raksasa Asia bersama dengan Jepang dan Korea Selatan di kancah dunia.

Tapi tunggu dulu, karena ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-16 yang wajib diwaspadai oleh Iran U-16 nantinya di Piala Asia U-16.

Berikut ini INDOSPORT  mencoba merangkum tiga pemain Timnas U-16 yang patut diwaspadai oleh Timnas Iran U-16 nantinya.

56