Bola Internasional

2 Pemain Timnas U-19 Buka-bukaan soal Kekuatan Lawan di Piala Asia

Kamis, 20 September 2018 11:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Firza Andika di laga persahabatan melawan Timnas Jepang di GBK. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Firza Andika di laga persahabatan melawan Timnas Jepang di GBK.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan berjuang sekaligus bertindak sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 yang mulai bergulir pada pertengahan Oktober mendatang. Skuat Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama Uni Emirat, Qatar dan Taiwan. 

Target tinggi pun diusung oleh tim kepelatihan, yakni menembus babak semifinal. Bukan tanpa alasan hal itu diutarakan, sebab pelatih Indra Sjafri mempunyai mimpi besar untuk membawa Timnas U-19 berlaga di Piala Dunia U-20 tahun depan dan tiket ke laga itu hanya bisa diterima ketika tim melaju ke babak empat besar sesuai dengan regulasi AFC yang berlaku. 

Melihat target tinggi dan dihadapkan dengan lawan-lawan yang tidak mudah, bek kiri Timnas U-19, Firza Andika , lantas angkat bicara. Ia mengatakan tidak terbebani dengan hal di atas dan optimistis mereka bisa memberikan yang terbaik. 

Namun, bek milik PSMS Medan itu menegaskan semua pain harus beketja keras dan serius menjalani instruksi pelatih saat di latihan jika ingin mewujudkan mimpi besar tersebut.

"Beban sih tidak. Kita semua optimistis untuk menang, jadi kita harus kerja keras. Dan  terpenting, dari latihan kita harus serius," tegasnya.