Liga Inggris

Dibeli Mahal, Pogba Dianggap Tak Berkembang di Man United

Kamis, 20 September 2018 20:18 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Paul Pogba ketika melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba ketika melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola asal Skotlandia, Graeme Souness, mengatakan bahwa Paul Pogba harus memperbaiki diri jika ingin dianggap sebagai pemain top dunia.

Terlebih lagi, dengan statusnya sebagai kapten klub, sudah selayaknya ia bersikap dewasa dan mampu menjadi contoh rekan-rekannya yang lain di Manchester United.

“Jika dia ingin menjadi seorang bintang dan seseorang yang dapat memainkan permainan dengan baik, dia harus menunjukkan konsistensi dan kepemimpinan,” kata Souness kepada Virgin Media Sport.

“Dia memiliki ban kapten sekarang jadi dia harus mengubah sikapnya,” saran Souness terkait kepribadian Pogba yang dirasanya belum menunjukkan figur seorang kapten.

Souness meyakini bahwa Pogba adalah seorang pria yang baik. Akan tetapi, jika dia terus-terusan bersikap seperti sekarang, Souness pun sedikit menyangsikan apakah pemain asal Prancis tersebut benar-benar serius berkarier di dunia sepak bola.

“Saya bertaruh pasti dia orang baik tetapi saya juga mengira-ngira apakah dia memperlakukan sepak bola sebagai sebuah mainan. Saya penasaran apakah dia berlatih dengan baik setiap hari,” kata Souness lagi.

Souness pun menyoroti perjalanan Pogba di Manchester United semenjak didatangkan dari Juventus pada tahun 2016 dengan nilai transfer yang begitu fantastis. Menurutnya, hingga saat ini Pogba belum bisa menunjukkan perkembangan signifikan meski dibeli dengan harga mahal.

“Saya tidak merasa dia telah mengalami kemajuan semenjak dia pertama datang. Saya bahkan masih bisa melihat kekurangan yang sama dalam dirinya."

"Dia datang dengan harga 100 juta euro. Man United bisa membayar pemain premium tapi saya tidak melihat banyak perbedaan pada diri Pogba,” pungkas Souness.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.

386