Liga Champions

Meski Diganjar Kartu Merah, Ronaldo Tetap Tampil Lawan Man United?

Kamis, 20 September 2018 08:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/VI-Images
Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah. Copyright: © Getty Images/VI-Images
Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah.

INDOSPORT.COM – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, telah mencuri seluruh perhatian pecinta sepak bola dunia. Bagaimana tidak, pada pertandingan grup H Liga Champions pada Kamis (20/09/18) dini hari, ia diganjar kartu merah.

Kartu merah itu diberikan kepada Ronaldo usai dirinya menjambak rambut pemain belakang Valencia, Jeison Murillo, pada menit ke-30.

Dilansir dari laman berita olahraga Star Sports, hukuman ini membuat CR7 terancam akan melewatkan dua pertandingan grup H selanjutnya, termasuk melawan sang mantan, Manchester United.

Namun mantan bintang Setan Merah, Darren Fletcher, merasa pemain Timnas Portugal itu akan bermain bersama Bianconeri melawan mantan timnya.

"Peraturan mengatakan ia mungkin tidak bisa tampil, namun saya pikir dia hanya akan menerima larangan satu pertandingan saja,” tutur pemain asal Skotlandia tersebut.

"Saat itu mungkin dia akan mengira dirinya telah membiarkan mental rekan setimnya jatuh, tetapi Juventus telah menunjukkan karakter hebat dalam mendapatkan hasil fantastis, dan saya mengharapkan dia bermain di kedua pertandingan melawan Manchester United,” tambahnya.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESDarren Fletcher, mantan penggawa Man United

Ronaldo memang tetap bisa tampil menghadapi mantan klub yang turut melambungkan namanya, jika suspensi yang diberikan kepada CR7 dicabut karena tidak terbukti melakukan kekerasan.

Insiden kartu merah Ronaldo ternyata tidak mempengaruhi mental dan kehebatan Juventus. Bianconeri mampu membawa pulang tiga poin penuh dengan skor 2-0 dalam pertandingan tandangnya kontra Valencia di Liga Champions 2018/19.

xcxcx

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM