Liga Italia

Gara-gara Ronaldo, Juventus Terancam Kena Sanksi UEFA

Kamis, 20 September 2018 09:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/JOSE JORDAN
Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah. Copyright: © Getty Images/JOSE JORDAN
Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akan menginvestigasi Juventus terkait Financial Fair Play (FFP) terkait penandatanganan Cristiano Ronaldo senilai 99 juta poundsterling (Rp1,87 triliun)

Bianconeri sedang diselidiki oleh UEFA untuk melihat apakah mereka melanggar peraturan FFP dalam kontrak mereka untuk menandatangani Ronaldo dalam mega transfer musim panas lalu.

Upah fantastis Ronaldo juga akan dipertanyakan setelah ia menyetujui kontrak senilai sekitar 200 ribu poundsterling (Rp3,78 miliar) per minggu dalam kontrak empat tahunnya.

Namun, Ronaldo hanyalah salah satu dari penambahan pemain utama mereka. Juventus dikabarkan telah mengeluarkan uang sebesar 217 juta poundsterling (Rp4,1 triliun) untuk memboyong CR7, Douglas Costa dan Joao Cancelo.

Menurut lansiran dari berita olahraga Sun Sports, Si Nyonya Tua sedang diselidiki apakah pengeluaran mereka sesuai dengan pendapatan klub yang diterima.

Akan tetapi, dipastikan Juventus lolos dari investigasi karena keadaan finansial mereka seimbang, sebab mereka juga melepas pemain seperti Mattia Caldara dan Gonzalo Higuain dari Turin.

Pergerakan Gianluigi Buffon ke Paris Saint-Germain juga berarti beberapa pemain berpenghasilan tinggi Italia membuat klub raksasa Serie A itu tak lagi membayar gaji besar terhadap mereka.

Tetapi mereka akan berharap pendapatan tambahan yang ditimbulkan oleh penandatanganan Ronaldo termasuk penjualan jersey, peningkatan permintaan tiket dan kesepakatan sponsor baru akan membantu mereka menghadapi penyelidikan UEFA.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Inilah hasil lengkap lanjutan Liga Champions 2018/19. Banyak tim tamu yang berhasil mencuri poin, nih. #ucl #ligachampions #championsleague #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

441