Bola Internasional

Menjelang Piala Asia, Ini Ambisi Besar Kiper Tangguh Timnas U-19

Kamis, 20 September 2018 13:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@PSSI
Muhammad Riyandi kembali merumput bersama timnas setelah alami cedera panjang Copyright: © Twitter/@PSSI
Muhammad Riyandi kembali merumput bersama timnas setelah alami cedera panjang

INDOSPORT.COM - Kiper andalan Timnas Indonesia U-19, Muhammad Riyandi memiliki tekad tersendiri menjelang bergulirnya Piala Asia U-19 pada Oktober mendatang.

Pemain sepak bola milik Barito Putera itu menegaskan ingin membuktikan diri bahwa ia sudah pulih total dari cedera yang sempat dialami dan siap menjaga gawang skuat Garuda Nusantara dari para pesaing.

Riyandi bertekad menjawab keraguan mengenai performanya usai cedera parah di Piala AFF tahun lalu.

Ia mengatakan cedera yang dialami tidak serta merta menghambat dan mematikan kariernya, dan terbukti dengan sudah tampil di Piala AFF U-19 tahun ini pada Juli lalu.

"Saya ingin membuktikan kepada banyak orang yang bilang cedera itu bisa mematikan karier pemain. Saya mau buktikan semua itu salah, karena dengan kerja keras kita bakalan kembali lebih baik dan pastinya kini saya 120 persen untuk pertandingan nanti," tegasnya.

© Twitter/@PSSI
Muhammad Riyandi kembali merumput bersama timnas setelah alami cedera panjang Copyright: Twitter/@PSSIMuhammad Riyandi kembali merumput bersama timnas setelah alami cedera panjang

Muhammad Riyandi memang sempat mengalami cedera Complete ACL Tear (Right) dan Tear Meniscus (Right) saat Timnas U-19 melawan Vietnam di babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 tahun lalu. Ia terpaksa naik meja operasi dan absen panjang hingga enam bulan lamanya.

Sementara itu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri juga menegaskan Riyandi sudah dalam kondisi prima. Hal itu membuat pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu sumringah sebab ia memilik tiga kiper tangguh yang siap diturunkan kapan pun.

"Riandi sudah tidak ada masalah. Dia sudah 100 persen," tuturnya.

"Kita saat ini sudah punya tiga kiper.  Sebenarnya ada empat, tapi satunya dipinjam tim pelajar untuk ikut turnamen di Iran," tutup Indra Sjafri.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

107