Liga Champions

Terungkap, Ini yang Dikatakan Ronaldo kepada Wasit Usai Kena Kartu Merah

Kamis, 20 September 2018 10:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Mirror UK
Cristiano Ronaldo berbicara dengan wasit usai terkena kartu merah Copyright: © Mirror UK
Cristiano Ronaldo berbicara dengan wasit usai terkena kartu merah

INDOSPORT.com – Nasib mengenaskan dialami Cristiano Ronaldo, ketika ia diganjar kartu merah saat melawan Valencia. Kini terungkap apa yang dikatakan bintang Juventus kepada wasit sebelum keluar dari lapangan.

Banyak orang di seluruh dunia menunggu debut Cristiano Ronaldo di Liga Champions bersama Juventus, sejak pindah dari Real Madrid musim panas ini. 

Sayangnya, Ronaldo hanya bisa membela Nyonya Tua hingga hingga menit ke-29. Meski tanpa Ronaldo, Juventus tetap meraih kemenangan 2-0 atas Valencia di babak penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (20/09/18) dini hari.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah.

Sejauh penglihatan hakim garis di lapangan, Ronaldo terlihat menarik rambut bek Valencia, Jeison Murillo. Hakim garis pun langsung memberi isyarat wasit untuk memberikan Ronaldo kartu merah dan membuat bintang Portugal itu keluar lapangan sambil menangis.

Tetapi ada saat dimana Ronaldo mendekati wasit sebelum menuju ke terowongan, mengobrol cepat untuk berusaha adu argumen agar wasit mengubah keputusannya, seperti dilansir Mirror UK.

Berbicara kepada pengadil lapangan, Ronaldo terlihat mengatakan, “Saya tidak melakukan apapun,” tetapi protesnya tidak didengarkan oleh wasit.

Akhirnya Ronaldo tersenyum kecut tidak percaya dengan hukuman tersebut dan akhir berjalan keluar dari lapangan.

Sesampainya di terowongan, ia sempat bersandar pada atap terowongan beberapa saat lalu pergi ke ruang ganti lebih awal.

Kartu merah ini merupakan yang pertama kali diterima oleh Ronaldo dalam 154 pertandingan Liga Champions sepanjang kariernya. Akibatnya ia juga akan melewatkan kesempatan kembali ke Old Trafford ketika Juventus menghadapi mantan klubnya, Manchester United bulan depan.

Ada kemungkinan Juventus bisa amengajukan banding atas keputusan wasit  mengingat sifat pelanggaran yang tampaknya tak terlalu keras.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT