Liga Spanyol

Jadi Anak Baru, Thibaut Courtois Sudah Bikin Masalah di Real Madrid

Kamis, 20 September 2018 14:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Thibaut Courtois dalam sesi latihan jelang UEFA Super Cup 2018, Real Madrid vs Atletico Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Thibaut Courtois dalam sesi latihan jelang UEFA Super Cup 2018, Real Madrid vs Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Kiper anyar Real Madrid, Thibaut Courtois, dikabarkan telah menjadi ‘biang kerok’ dari beberapa masalah di Santiago Bernabeu, sejak kehadirannya dari Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu.

Kehadiran Courtois bersama skuat besutan Julen Lopetegui membuat posisi kiper lama El Real, Keylor Navas, menjadi terancam. Hal ini lah yang menyebabkan menjadi suatu masalah karena kehadiran kiper Timnas Belgia itu.

Dilansir dari portal olahraga Caught Offside, bahkan Navas telah menjelaskan bahwa ia siap untuk meninggalkan Los Blancos jika dirinya terus diabaikan demi Courtois.

Namun, Florentino Perez selaku presiden Real Madrid memintan Navas untuk tidak menyerah dalam bersaing atau hengkang dari Bernabeu. Permintaan Perez mengindikasikan kekacauan antara penjaga gawang terus terjadi di Madrid.

Hampir setiap musim saat bursa transfer dibuka, kiper asal Kosta Rika itu harus berurusan dengan rumor tentang kiper lain seperti Courtois, David de Gea dan beberapa nama lainnya yang disebut-sebut akan mengancamnya, dan itu akhirnya terjadi kali ini.

Akan tetapi nampaknya Julen Lopetegui ingin tetap bersikap adil. Meski kemampuan Courtois cukup diperhitungkan namun ia belum memberikannya kepercayaan untuk menjadi kiper nomor satu di El Real, dan malah memberikan kesempatan bagi Navas untuk unjuk gigi dalam memperkuat Madrid.

© INDOSPORT
Keylor Navas, kiper Real Madrid. Copyright: INDOSPORTKeylor Navas, kiper Real Madrid.

"Ini bukan situasi yang mudah dimengerti, tetapi cukup mudah untuk dijelaskan. Saya punya beberapa opsi yang sangat bagus di gawang dan tidak ada masalah. Kami akan memutuskan apa yang terbaik untuk setiap laga,” pungkas Lopetegui.

“Keylor melakukannya dengan sangat baik. Ada persaingan besar dan itu membuat kita lebih kuat di aspek penjaga gawang. Saya memiliki beberapa pemikiran, tetapi saya tidak akan membagikannya,” tutupnya.

Persaingan kedua kiper masih terus berlanjut, masing-masing mereka saling unjuk gigi untuk meyakinkan sang pelatih agar salah satu dari mereka menjadi kiper utama bagi Real Madrid.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola La Liga Spanyol di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
8%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%