Liga Champions

Kehilangan Ronaldo Jadi Ujian Berat Juventus

Kamis, 20 September 2018 09:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images/JOSE JORDAN
Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah. Copyright: © Getty Images/JOSE JORDAN
Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah.

INDOSPORT.com – Juventus dengan 10 pemain tanpa Cristiano Ronaldo tetap memenangkan pertandingan melawan Valencia, namun Massimiliano Allegri yakin ini adalah ujian terpenting bagi Bianconeri.

Juventus mengawali pertandingan pembuka Liga Champions dengan insiden menyakitkan, ketika Cristiano Ronaldo ditendang keluar lapangan setelah menerima kartu merah pada menit ke-29.

Bermain dengan 10 pemain saja, pada kenyataannya skuat Allegri mampu memenangkan pertandingan 2-0 di Mestalla berkat dua tendangan penalti Miralem Pjanic, Kamis (20/09/18). 

Menurut Allegri, ujian paling penting adalah ketika skuatnya harus bermain di sisa pertandingan tersebut tanpa kehadiran sosok Ronaldo.

“Tanpa Ronaldo, ini merupakan ujian yang sangat penting bagi kami,” kata Allegri pasca pertandingan dilansir Marca.

“Ketika skor sudah 2-0, tim mengorbankan diri untuk terhindar dari kebobolan gol. Kami memperhatikan bahwa kebugaran fisik kami sangat baik,” lanjutnya.

© INDOSPORT
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Copyright: INDOSPORTMassimiliano Allegri, pelatih Juventus.

Sangat disayangkan bahwa insiden kartu merah tersebut memungkinkan Juventus tidak diperkuat Ronaldo dalam tiga pertandingan Liga Champions ke depan. Padahal, baru-baru ini Ronaldo baru saja mencetak dua gol debut atas Sassuolo.

Banyak yang menganggap bahwa juara Serie A Italia itu memainkan gaya mereka yang lebih alami tanpa Ronaldo, namun mantan pelatih AC Milan menyanggah klaim tersebut.

“Kami tidak bisa mengatakannya,” kata Allegi. “Antara Alex Sandri, Blaise Matuisi dan dirinya sendiri (Ronaldo), kami telah menciptakan banyak peluang.”

“Dengan Ronaldo kami sudah sangat bagis dan kami juga sangat baik tanpa dia," tutup Allegri. 

Kemenangan ini membawa Juventus menduduki peringkat kedua klasemen Grup H di belakang Manchester United. Mereka kembali ke Italia untuk menghadapi pertandingan Serie A dengan Frosinone.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.