Liga Inggris

Pemain Ini Akan Menjadi Andalan Manchester United 10 Tahun ke Depan

Kamis, 20 September 2018 15:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pemain Baru Manchester United, Diogo Dalot Copyright: © Getty Images
Pemain Baru Manchester United, Diogo Dalot

INDOSPORT.com – Jose Mourinho yakin bahwa Manchester United sudah menemukan bek yang akan menjadi andalan Setan Merah dalam 10 tahun yang akan datang. Pemain yang dimaksud Mourinho tersebut adalah Diogo Dalot.

Pemain berusia 19 tahun itu didatangkan pada bursa transfer musim panas dari Porto. Ia pernah memperkuat Portugal, dengan bermain dua kali untuk U-23 sejak pulih dari operasi pada bulan Mei lalu.

Dalot pun menjalani debutnya di Liga Champions dengan sangat mengesankan saat memenangkan laga pembuka 3-0 atas Young Boys di Stade de Suisse, Kamis (20/09/18).

Penampilan pemain kelahiran Braga itu membuat Mourinho merasa tidak sia-sia untuk mendatangkannya, dan bisa menjadi andalan Manchester United untuk 10 tahun mendatang.

“Untuk Diogo (Dalot), ini pertandingan pertamanya setelah operasi lutut, penampilannya sangat bagus dan solid,” kata Mourinho dalam konferensi pers, dilansir ESPN.

“Semua orang bisa melihat potensinya dan dia adalah pemain berusia 19 tahun yang memiliki lebih dari 10 tahun waktu bermain untuk Man United,” lanjutnya.

Diogo Dalot bermain penuh untuk Manchester United saat melawan Young Boys. Dalot tercatat membuat 33 operan dengan tingkat akurasi mencapai 84,8 persen, serta melepaskan empat crossing, dan tiga sapuan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Tim Sepak Bola Manchester United Hanya di INDOSPORT.com.

173