Liga Champions

Cristiano Ronaldo Berpeluang Dimainkan Melawan Manchester United

Jumat, 21 September 2018 07:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Cristiano Ronaldo saat menerima kartu merah dalam laga Valencia vs Juventus. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo saat menerima kartu merah dalam laga Valencia vs Juventus.

INDOSPORT.COM – Kesempatan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, untuk tampil melawan mantan klubnya, Manchester United, masih terbuka. Pasalnya, ia dikabarkan akan mendapatkan hukuman larangan tampil di satu pertandingan saja oleh UEFA.

Ronaldo mendapatkan kartu merah usai dirinya menjambak rambut pemain belakang Valencia, Jeison Murillo, pada pertandingan perdana Grup H Liga Champions 2018/19 antara Valencia vs Juventus, Kamis (20/09/18). Sehingga membuat Ronaldo terancam akan melewatkan dua atau tiga pertandingan selanjutnya.

Dilansir dari laman Daily Star, Badan Kontrol, Etika dan Disiplin UEFA akan mengadakan pertemuan pada 27 September untuk menentukan larangan bertanding akibat kartu merah Ronaldo.

Namun menurut sumber, terdapat peluang mantan pemain Real Madrid itu hanya akan mendapatkan satu larangan bertanding. Sebab pelarangan ekstra biasanya diberikan untuk pelanggaran yang lebih serius.

Ini berarti ia bisa bermain di Old Trafford pada 8 November 2018 mendatang berhadapan dengan mantan klub yang melambungkan namanya itu.

Ronaldo meninggalkan Manchester United pada 2009 silam. Namun, ia tetap dicintai oleh pendukung Setan Merah setelah karier yang luar biasa pada 2003 hingga 2009, di mana Ronaldo meraih tiga gelar Premier League, satu Liga Champions dan sederet penghargaan lainnya.

Terakhir kali Ronaldo bertanding melawan Manchester United yakni pada ajang Liga Champions musim 2012/13. Saat itu, pemain Timnas Portugal ini mencetak gol kemenangan Real Madrid 2-1 atas Manchester United di Old Trafford, yang membuat Setan Merah harus tersingkir di babak 16 besar.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT.