Liga Champions

Wasit Pemberi Kartu Merah untuk Ronaldo Diamuk Nedved di Lorong Ganti

Kamis, 20 September 2018 21:33 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Pavel Nedved. Copyright: © Getty Images
Pavel Nedved.

INDOSPORT.COM - Tak terima dengan keputusan kontroversial wasit di laga Valencia vs Juventus yang memberikan kartu merah untuk Ronaldo, Pavel Nedved langsung mendamprat sang wasit.

Cristiano Ronaldo gagal menjalani laga debut yang manis bersama klub barunya, Juventus di ajang Liga Champions saat melawan Valencia, Kamis (20/09/18) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Mestalla, Ronaldo harus meninggalkan lapangan lebih dulu dari rekan-rekannya saat pertandingan baru berjalan selama 30 menit. 

Hal tersebut dikarenakan pria asal Portugal itu mendapat kartu merah langsung dari wasit, usai terlibat insiden dengan bek tuan rumah, Jeison Murillo.

Namun keputusan yang dilakukan oleh Felix Brych selaku pengadil pertandingan, menuai banyak protes termasuk dari kubu Juventus.

Bahkan salah satu mantan pemain La Vecchia Signora, Pavel Nedved langsung menemuinya di lorong ganti pemain setelah babak pertama usai. 

Pria yang kini menjabat sebagai wakil presiden klub itu tak segan menumpahkan kemarahannya dengan menaikan suara saat berbicara di hadapan Brych, sampai harus diamankan perangkat pertandingan menurut laporan Marca.

© INDOSPORT
Felix Brych wasit pemberi kartu merah Cristiano Ronaldo. Copyright: INDOSPORTFelix Brych wasit pemberi kartu merah Cristiano Ronaldo.

Namun sayang, protes yang dilakukan Nedved tak digubris oleh wasit asal Jerman tersebut. Dirinya dikabarkan tak mengeluarkan sepatah kata pun, dan tetap berjalan menuju ruang ganti wasit.

Sementara itu akibat hukuman kartu merah ini, Cristiano Ronaldo dipastikan harus absen di pertandingan Liga Champions selanjutnya.

Namun hingga saat ini, UEFA belum memberikan pernyataan resmi perihal berapa lama larangan tampil untuk Ronaldo. Kemungkinan dirinya harus absen selama satu atau dua pertandingan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
43%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
57%