Liga Champions

3 Alasan Juventus Tak Perlu Sesali Kartu Merah Ronaldo

Kamis, 20 September 2018 17:13 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirror UK
Cristiano Ronaldo berbicara dengan wasit usai terkena kartu merah. Copyright: © Mirror UK
Cristiano Ronaldo berbicara dengan wasit usai terkena kartu merah.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah pada laga debutnya di Liga Champions musim 2018/19 saat membela Juventus melawan Valencia di Stadion Mestalla, Kamis (20/09/18) dinihari WIB.

Ia dikeluarkan oleh wasit setelah terlibat insiden dengan pemain Valencia pada menit ke-29 saat Juventus tengah melakukan serangan.

Kartu merah dikeluarkan oleh wasit Felix Brync setelah Ronaldo terlihat menoyor Jeison Murillo di kotak penalti Valencia. Meski kontak terbilang minim, wasit asal Jerman itu mengganjar Ronaldo dengan kartu merah.

Alhasil, bintang asal Portugal itu dipastikan bakal absen di pertandingan Liga Champions berikutnya. Namun, Juventus sepertinya tak perlu menyesali kartu merah pemain 33 tahun tersebut.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga alasan Juventus akan tetap kuat tanpa Ronaldo.

1. Juventus Tak Bergantung dengan Ronaldo

Juventus merupakan tim yang bermain dengan kolektif, mereka tidak bergantung dengan satu pemain di dalam tim. Buktinya, di empat laga Serie A musim 2018/19, gol-gol Juventus lahir dari enam pemain berbeda saat memetik kemenangan.

Keenam pemain tersebut adalah F. Bernardeschi, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo, Matuidi, Khedira, dan Miralem Pjanic.

2. Juventus Menang 2-0 atas Valencia Tanpa Ronaldo

Juventus dalam kondisi sulit saat melawan Valencia. Bagaimana tidak, mereka harus bermain den gan 10 pemain saat pertandingan baru berjalan 29 menit setelah Cristiano Ronaldo keluar dari lapangan.

Namun, Juventus akhirnya tetap mampu meraih poin penuh setelah menakhiri laga dengan skor 2-0. Dua gol skuat Bianconeri lahir dari kaki Miralem Pjanic melalui eksekusi titik putih.

© Juventus
Selebrasi Gol Pjanic usai cetak gol ke gawang Valencia. Copyright: JuventusSelebrasi Gol Pjanic usai cetak gol ke gawang Valencia.

Hal tersebut menjadi bukti jika Juventus tak hanya sekadar Cristiano Ronaldo.

3. Ada Paulo Dybala

Kehilangan Ronaldo tak perlu membuat Juventus panik, pasalnya mereka memiliki pemain pangganti yang sepadan. ya, dia adalah Paulo Dybala.

© INDOSPORT
Paulo Dybala tampil membela Juventus. Copyright: INDOSPORTPaulo Dybala tampil membela Juventus.

Sepak terjang Dybala bersama Juventus sudah tidak perlu diragukan lagi. Striker asal Argentina itu menjadi pilar andalan di lini depan klub Kota Turin beberapa musim terakhir.

Pada musim lalu, pemain 24 tahun itu berhasil mengemas 22 gol dari 33 penampilan di Serie A. Jika diberi kesempatan, bukan tidak mungkin dirinya akan memberi kontribusi lebih.

Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT