Bola Internasional

Eks Real Valladolid Ini Puji Kualitas Pemain Timnas U-19

Jumat, 21 September 2018 19:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi latihan pemain Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi latihan pemain Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Gelandang anyar Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri merasakan perbedaan yang signifikan setelah sebulan bergabung dalam pemusatan latihan. Secara terbuka, ia menyoroti kualitas rekan-rekannya yang dinilai menakjubkan.

Zaki yang pernah bermain di Liga Spanyol U-19 bersama akademi Real Valladolid ini mengakui skill dan talenta para pemain Timnas U-19 bisa bersaing dengan pemain di Spanyol, tempatnya menimba ilmu. Ia pun menyoroti kecepatan yang dimiliki rekan-rekannya. 

"Di sini ada perbedaan yah, karena di sini Timnas dan juga pemainnya kualitasnya bagus semua. Kalau di Spanyol kan mungkin hanya satu kota saja, tapi kita ini kan negara besar jadi banyak pemain bagus," akunya.

"Pemain Timnas bagus-bagus. Larinya pada cepat-cepat. Mungkin karena pemain Timnas juga. Di sana (Spanyol) larinya tidak sekencang di sini," imbuhnya.

Perlu diketahui, Zaki sebelumnya sempat tersingkir saat seleksi awal Timnas U-19 di 2017 lalu. Namun, belakangan pelatih Indra Sjafri kemudian memberikan kesempatan padanya agar bisa membuktikan kemampuannya.

Untuk itu, Zaki menjelaskan ia sudah memperhatikan gaya bermain Timnas U-19 melalui layar kaca sehingga mudah beradaptasi. Pemuda asal Jakarta itu bertekad memberikan penampilan terbaik jika diturunkan pada dua laga uji coba melawan China dan Thailand dalam waktu dekat.

"Saya banyak nonton di televisi bagaimana cara mainnya teman-teman, bagaimana cara main Thailand juga. Insyaallah saya juga bisa, dan jika coach Indra memasang saya," tutupnya soal laga laga uji coba yang dilakoni pada Minggu (23/09/18) nanti di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

175