Bola Internasional

Frustrasi, Pemain Iran Ini Nyaris 'Patahkan' Kaki Pemain Timnas Indonesia U-16

Jumat, 21 September 2018 19:16 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dalam ajang Piala Asia U-16, Timnas sepak bola Indonesia U-16 berhasil mengalahkan finalis Piala Asia U-16 2016, Iran, dengan skor dua gol tanpa balas di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/09/18) WIB.

Dalam laga tersebut, diluar dugaan Timnas Indonesia U-16 berhasil mengimbangi permainan dari salah satu raksasa Asia sekaligus pesaing terberat di fase grup.

Gol-gol yang dicetak oleh Timnas U-16 berasal dari si kembar, Bagus Kahfi pada menit ke-4 dan Bagas Kaffa di penghujung pertandingan.

Skor 2-0 membawa skuat asuhan Fakhri Husaini berhak memimpin klasemen sementara Grup C dengan tiga poin.

Aksi ciamik dari Garuda Asia tampaknya membuat Singa dari Persia itu menjadi sedikit frustasi pada laga yang dipimpin oleh wasit asal Korea Selatan, Kim Woo-Sung.

Aksi tekel yang horor nan brutal dilakukan oleh bek Iran, Pouria Teymori, terhadap salah satu pemain Timnas Indonesia U-16.

Kejadian yang bisa saja nyaris mematahkan kaki Supriadi itu terjadi di menit ke-57. Dalam tayangan ulang, terlihat dengan jelas Teymori yang tertinggal selangkah, memaksakan diri menjegal Supriadi agar tidak membahayakan gawang Iran U-16.

Pada laga yang diiringi hujan gerimis itu, Indonesia bermain dengan intensitas tinggi yang memanfaatkan lari cepat dari para pemain Indonesia.

Hal itulah yang menyulitkan Iran dalam mengimbangi, sehingga melakukan pelanggaran agar tempo menjadi lambat adalah pilihannya.

Dengan hasil kemenangan atas Iran U-16, Timnas Indonesia U-16 membuka kesempatan untuk lolos dari Grup C Piala Asia U-16. Saat ini Indonesia sendiri berada di puncak klasemen Grup C dengan tiga poin.

Di laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi rival di Asia Tenggara, Vietnam, dan India, yang keduanya baru akan saling baku hantam pada pukul 20.45 waktu setempat.

IG:

Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM