Liga Indonesia

Ketika Bagus Kahfi Meniru Romelu Lukaku di Piala Asia U-16

Jumat, 21 September 2018 18:45 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/Indosport.com
Iran vs Indonesia di Piala Asia U-16. Copyright: © Abdurrahman Ranala/Indosport.com
Iran vs Indonesia di Piala Asia U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia U-16 berhasil meraih poin perdana pada pertandingan Piala Asia U-16 di Malaysia. Bersua dengan tim tangguh Iran, Skuat Garuda Asia sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Kedua gol Timnas Indonesia U-16 dipersembahkan oleh kembar bersaudara yang mendapatkan julukan 'kolang-kaling', yaitu Bagus Kahfi (’04) dan Bagas Kaffa (’91).

Meski sulit, dari menit awal Timnas Indonesia U-16 mampu mengimbangi permainan lawan. Bahkan secara mengejutkan, Timnas Indonesia U-16 sukses unggul cepat lewat Bagus Kahfi, remaja yang digadang-gadang akan menjadi top skor Piala Asia 2018.

Hal ini ternyata sukses membuat performa Skuat Garuda Asia semakin meningkat. Perlawanan tiada henti dari Iran pun tak membuat Timnas Indonesia U-16 kewalahan, dan bahkan tercipta beberapa serangan yang berpeluang untuk menambah pundi-pundi gol.

Salah satunya terjadi pada menit ke-82. Dengan cuaca hujan gerimis, Bagus Kahfi gagal memanfaatkan peluang pasca melewati kiper Iran, Amirhossein Nikpour.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LIBERO_ID LIVE! 🔵 (@libero_id) on

Pemilik nomor punggung 20 ini melewatkan peluang untuk menendang bola ke gawang Amirhossein Nikpour karena terpleset. Alhasil, bola pun gagal menjaringkan jala Iran.

3