Liga Indonesia

Hadapi Barito Putera, McMenemy Beberkan Strategi Bhayangkara FC

Jumat, 21 September 2018 12:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

INDOSPORT.com – Pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-23 antara Bhayangkara FC vs Barito Putera akan tersaji Sabtu (22/09/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengandalkan strategi khusus untuk menghadapi tim asuhan Jacksen F. Tiago itu. Selama latihan, ia terus mengasah penyelesaian akhir.

McMenemy mengaku timnya masih lemah dalam urusan menjebol gawang lawan. Selain itu, pelatih yang sempat diprediksi bakal melatih Timnas Indonesia tersebut juga berlatih mengantisipasi bola mati.

Barito Putera piawai dalam menghadapi set piece bola mati. Oleh karena itu, The Guardians tidak ingin kecolongan gol lewat skema tersebut.

"Kita setiap minggu memang mempersiapkan dari mulai penyelesaian akhir, sampai set piece. Jadi ini yang terus kami latih dan itu bagian persiapan lawan Barito," ujar McMenemy.

Bhayangkara FC kini duduk di posisi ke-6 klasemen sementara Liga 1 2018. Mereka berada 1 tingkat di atas Barito Putera dengan selisih 1 poin saja.

Mereka Barito Putera saat ini berada di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 2018. Mereka hanya terpaut 1 tingkat di bawah Bhayangkara FC dengan selisih 1 poin.

Di putaran pertama, The Guardians takluk atas Laskar Antasari dengan skor 1-3. Di laga nanti, Bhayangkara FC tentu ingin meraih hasil maksimal guna mengejar Persib Bandung di puncak klasemen.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Liga Indonesia di INDOSPORT