Bola Internasional

Tundukan Mauritius, Ini Posisi Terbaru Indonesia di Ranking FIFA

Kamis, 20 September 2018 20:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ranking FIFA Indonesia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ranking FIFA Indonesia.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) pada Kamis (20/09/18) akhirnya merilis daftar ranking terbaru. Sejumlah negara mengalami grafik yang berbeda dalam daftar tersebut.

Baik negara Eropa maupun Asia, termasuk Indonesia juga mengalami dampak pasca melakukan uji coba internasional beberapa waktu lalu. Indonesia sendiri mengundang Mauritius untuk bertanding di level uji coba internasional.

Indonesia vs Mauritius berkesudahan dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/09/18) lalu. Evan Dimas berhasil menjadi pencetak gol tunggal dalam laga tersebut.

Gol Evan Dimas tercipta menjelang akhir pertandingan babak kedua, tepatnya pada menit ke-90. Gol tersebut lahir lewat bola muntah pasca tendangan Dedik Setiawan ditepis kiper, Evan Dimas yang mendapat bola tersebut dengan tenang menceploskannya.

Oleh karena itu FIFA akhirnya menetapkan kalau ranking Indonesia tetap di posisi 164 dengan mengumpulkan 997 poin. Sebelumnya menorehkan 992 angka sehingga Indonesia mengalami penambahan lima angka saja dari FIFA.

© FIFA.com
Posisi Indonesia di ranking FIFA per 20 September 2018. Copyright: FIFA.comPosisi Indonesia di ranking FIFA per 20 September 2018.

Posisi tersebut sudah Indonesia tempati sejak Mei 2018 lalu. Sehingga tak ada perubahan yang berarti bagi Skuat Garuda.

1