Bola Internasional

Tantang Timnas Indonesia U-19, Thailand Punya Misi Terselubung

Kamis, 20 September 2018 18:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Thailand U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Thailand U-19.

INDOSPORT.COM - Secara blak-blakkan pelatih Timnas Thailand U-19 mengungkapkan alasan sesungguhnya mereka mau menerima undangan PSSI.

Timnas Thailand U-19 menjadi salah satu peserta Turnamen Segitiga U-19 yang dihelat PSSI. Namun di balik keikutsertaanya di turnamen ini, ada misi lain yang diusung oleh Pasukan Gajah Putih Muda.

Timnas Thailand U-19 bersama China akan menjadi lawan uji tanding Timnas Indonesia U-19. Ketiganya siap unjuk kebolehan  pada turnamen segitiga besutan PSSI yang aan berlangsung pada 21-25 September 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tampil di turnamen ini pun akan dimanfaatkan dengan masksimal oleh Timnas Thailand U-19. Diutarakan langsung oleh pelatih Timnas Thailand U-19, Bamrung Boonprom.

"Turnamen ini bagus untuk kami. Karena akan kami gunakan sebagai persiapan tampil di Piala Asia U-19 2018 nanti yang akan berlangsung di Jakarta," ucap Bamrung di Renotel, Sentul, Jawa Barat.

"Sebab seperti kita tahu, Piala AsiaU-19 akan berlangsung di Jakarta, jadi kami akan jadikan pula turnamen ini sebagai metode adaptasi cuaca dan lapangan di sini," tambah dia.

Meski memiliki misi lain, ada satu kerugian yang dibawa Timnas Thailand U-19. Mereka akan tampil tidak dengan kondisi full tim lantaran beberapa pemain Thailand U-19 mengalami cedera.

"Di turnamen ini memang ada beberapa pemain kita yang tidak dibawa. Sekitar 4-5 pemain harus absen karena cedera," tutup dia.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.

269