Liga Indonesia

Persiapan Lawan Arema, Skuat Persipura Latihan di Lapangan Futsal

Jumat, 21 September 2018 07:46 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Sudjarwo
Para Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Lapangan Futsal Boulevard II, Kota Jayapura Copyright: © INDOSPORT/Sudjarwo
Para Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Lapangan Futsal Boulevard II, Kota Jayapura

INDOSPORT.COM - Usai bertandang ke markas Mitra Kukar, Senin (17/09/18), Persipura Jayapura kembali menggelar persiapan di Jayapura jelang menjamu Arema FC di laga pekan ke-23 Liga 1 2018, di Stadion Mandala, Sabtu (22/09/18) nanti.

Meski dalam waktu yang begitu mepet, skuat asuhan Amilton Silva de Oliveira itu hanya menggelar latihan ringan di Lapangan Futsal Boulevard II, Kota Jayapura, Kamis (20/09/18) sore.

Amilton menjelaskan, ia sengaja memberikan menu latihan hari ini di Lapangan Futsal tersebut, lantaran kondisi cuaca yang tidak memungkinkan karena sempat diguyur hujan. Pasalnya, ia tak mau mengambil resiko terhadap masalah kebugaran pemainnya jelang laga penting di kandang sendiri.

"Latihan di dalam ruangan ini dilakukan karena kondisi cuaca yang sementara hujan, sehingga kita tidak ingin mengambil resiko guna menjaga semua pemain tetap fit untuk menghadapi pertandingan nanti," ungkap Amilton kepada INDOSPORT.com.

Meski begitu, Pelatih asal Brasil tersebut mengungkapkan jika timnya akan menjalani latihan di Stadion Mandala, pada Jumat pagi (21/09/18), untuk memantapkan strategi menghadapi Arema.

“Besok pagi rencana kita sudah latihan lagi di stadion Mandala untuk persiapan terakhir,” jelasnya.

Amilton menambahkan, timnya akan memantapkan strategi guna memperbaiki penyelesaian akhir dan juga sedikit evaluasi dari hasil laga sebelumnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia di INDOSPORT.com.

10