Bola Internasional

Jelang Lawan Iran, Begini Doa Pelatih Timnas Indonesia U-16

Jumat, 21 September 2018 12:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI
Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini dalam konferensi pers jelang Iran vs Indonesia di Piala Asia U-16 2018. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini dalam konferensi pers jelang Iran vs Indonesia di Piala Asia U-16 2018.

INDOSPORT.com - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Iran hari ini, Jumat (21/09/18), di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, pada babak penyisihan grup C Piala Asia U-16 2018.

Pertandingan ini merupakan laga pembuka bagi skuat Fakhri Husaini dalam mengejar target menuju Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Pelatih Timnas U-16 itu tentu telah mempersiapkan beragam strategi guna meredam kekuatan lawan-lawannya nanti.

Fakhri tidak lupa memohon doa dari masyarakat Indonesia, baik yang menonton langsung maupun melalui layar kaca. Ia tetap berdoa agar diberi hasil terbai selama berkompetisi di Piala Asia U-16.

Bismillah... Iyyaka na'budu wa iyyaka nasta'in (Kepada-Mu kami menyembah dan kepada-Mu kami memohon pertolongan). Mohon dukungan dan doanya,” tulis Fakhri melalui akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bismillah...Iyyaka na'budu wa iyyaka nasta'in..Mohon dukungan dan doanya

A post shared by Fakhri Husaini (@coachfakhri) on

Melalui akun Instagram pribadinya, ia menunggah foto bersama anak asuhnya dan beberapa staf kepelatihan. Foto tersebut diambil di suatu tempat di Negeri Jiran bernama Dorsett Grand Subang.

Fakhri tampak duduk di tengah-tengah skuat Timnas U-16, sementara para pelatih lain berada di sisi samping. Dalam foto tersebut, ia menulis “Bismillah, Saatnya kembali berjuang lagi”.

Meski buta mengenai kekuatan Iran, Fakhri tidak mempermasalahkan hal tersebut. Ia mengaku justru lebih leluasa dalam mengatur strategi saat pertandingan.

"Kami buta dengan kekuatan lawan karena hanya sedikit informasi terkait mereka yang kami dapatkan,” ujarnya, Kamis (10/09/18), seperti diwartakan oleh Antara.

“Akan tetapi, dengan informasi yang terbatas itu, kami bisa mengatur strategi untuk laga besok. Para pemain sangat siap melayani permainan Iran."

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM