Liga Champions

Kalahkan Legenda Man United, Sergio Ramos Catatkan Rekor Baru di Liga Champions

Jumat, 21 September 2018 11:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Aksi selebrasi Sergio Ramos. Copyright: © Getty Images
Aksi selebrasi Sergio Ramos.

INDOSPORT.COM – Bintang Real Madrid, Sergio Ramos, telah mencetak rekor baru di Liga Champions. Pemain asal Spanyol ini baru saja dinobatkan sebagai pemain yang memperoleh kartu kuning terbanyak di liga paling bergengsi di Eropa antarklub tersebut.

Pada laga pembuka grup G Liga Champions antara Real Madrid vs AS Roma pada Kamis (20/09/18) kemarin, Ramos diganjar kartu kuning pada menit ke-23 karena melanggar rivalnya, Steven N'Zonzi.

Torehan yang jelas tak membanggakan itu menjadikannya sebagai pemain dengan kartu kuning terbanyak yakni 37 dalam 115 penampilannya dan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang legenda Man United, Paul Scholes,dengan 36 kartu kuning, seperti yang dilansir oleh laman The Sun.

Sedangkan menurut laporan lain dari laman Mister Chip, tak hanya di Liga Champions, kapten El Real juga dinobatkan sebagai pemain dengan kartu kuning terbanyak di La Liga, Real Madrid, dan Timnas Spanyol.

Walaupun memiliki kartu kuning paling banyak di Liga Champions, namun Ramos jarang dapat kartu merah. Ia hanya tiga kali mendapatkan hukuman itu di Liga Champions.

© reuters
Scholes saat mendapatkan kartu kuning Copyright: reutersScholes saat mendapatkan kartu kuning

Real Madrid telah memenangkan pertandingan pertama melawan AS Roma dengan skor 3 - 0. Kemenangan ini jelas disambut dengan meraih karena merupakan pertandingan Liga Champions pertama tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo.

El Real berhasil meraih kemenangan atas gol yang ditorehkan oleh Isco (45'), Gareth Bale (58'), dan Mariano Diaz (90+1'). Skuat besutan Julen Lopetegui ini pun optimis untuk kembali menyabet gelar juara Liga Champions ke-4 secara berturut-turut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%