Liga Champions

Tiru Salam Hitler, Fans Ini Dilarang Datang ke Stadion Seumur Hidup

Jumat, 21 September 2018 12:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Sun
Fans Lyon yang melakukan pose salam Nazi Copyright: © The Sun
Fans Lyon yang melakukan pose salam Nazi

INDOSPORT.COM – Kemenangan Lyon atas Manchester City di laga pertama Grup F Liga Champions pada Kamis (20/09/18) kemarin, ternyata tidak berujung kebahagiaan bagi salah satu penggemarnya.

Sebuah rekaman yang beredar telah menunjukkan seorang penggemar klub asal Prancis itu dilarang hadir di semua pertandingan tim kesayangannya, usai meniru gaya Adolf Hitler yakni salam Nazi saat merayakan kemenangan Lyon.

Seperti yang dikutip dari laman Sun Sports, fans yang belum diketahui namanya akan dilarang hadir dalam semua pertandingan kandang dan tandang Les Gones seumur hidupnya.

“Kami telah melihat video yang beredar di jejaring sosial. Pendukung yang bersangkutan sedang diidentifikasi oleh tim Lyon.”

"Begitu dia diidentifikasi, dia akan dikucilkan seumur hidup di Stadion Groupama dan seluruh pertandingan tandang kami,” ujar salah satu perwakilan Lyon.

Tentu saja sikap memalukan dari salah satu suporter tersebut telah menodai kemenangan Lyon di laga perdana mereka di turnamen sepak bola yang paling berngengsi di Eropa.

Para fans yang mengetahui hal ini pun merasa geram, dan mengutuk tindakan tidak terpuji itu melalui akun twitter milik mereka.

“Gara-gara pecundang seperti dia, mereka sia-sia," tulis @jules_jarnet

“Tidak pernah marah pada pertandingan sepak bola dalam hidup saya, saya bersumpah. Persetan Lyon, persetan fasis Nazi,” cuit seorang fans Man City, @TheEmmett_

Klub Ligue 1 itu telah bekerja sama dengan polisi setempat untuk mencari fans yang sedang menjadi buronan itu, untuk diberi hukuman yang setimpal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT