Liga Indonesia

Jumpa Arema FC, Seperti Ini Persiapan Persipura

Sabtu, 22 September 2018 04:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Oliveira saat konferensi pers Liga 1 2018. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Oliveira saat konferensi pers Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Meski baru saja mengalami kekalahan tandang di markas Mitra Kukar, Senin (17/09/18) lalu, Persipura Jayapura kembali optimistis bisa meraih kemenangan saat menjamu Arema FC, Sabtu besok di Stadion Mandala.

Persipura sendiri masih akan mengandalkan sang kapten, Boaz Solossa, sebagai juru gedor tim lawan untuk mengatasi masalah sentuhan akhir yang dalam dua laga terakhir belum terlalu tajam.

"Boaz dia tahu kondisinya, tapi dia juga mau bantu teman di lapangan. Boaz adalah seorang finishing, kita hanya perlu latihan untuk mengoreksi lini depan dan itu bukan sebagai alasan kami. Ini soal chemistry," ungkap pelatih Persipura, Amilton Silva de Oliveira, dalam sesi konferensi pers jelang laga, Jumat (21/09/18).

Meski dipastikan tak akan diperkuat oleh pemain mudanya yang bermain impresif seperti Todd Rivaldo Ferre dan Gunansar Mandowen, Amilton mengaku timnya masih punya Boaz dan Ian Louis Kabes juga pemain senior lainnya yang bisa memberikan andil untuk timnya.

"Pemain muda ada beberapa yang tidak bisa bermain, tapi kita punya Boaz, Kabes dan lainnya. Lawan pasti juga segan karena kita main di kandang sendiri," ujarnya.

Sementara itu, Hilton Moreira membeberkan jika Arema akan menjadi lawan yang sulit, sebab menurutnya tim berjuluk Singo Edan itu punya sejumlah pemain bagus. Tapi dirinya tidak merasa gentar dan akan berjuang untuk meraih kemenangan.

"Kita tahu sendiri Arema adalah tim besar di Indonesia, tapi kita semua pemain sangat siap, dan kita akan berusaha maksimal di laga besok untuk raih tiga poin di kandang sendiri.

Ikuti Update Terbaru Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

2