Liga Indonesia

Lupakan Masa Lalu, Maman Siap Bawa Persija Kalahkan Persib

Sabtu, 22 September 2018 20:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Maman Abdurahman melakukan jugling di sela-sela latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Maman Abdurahman melakukan jugling di sela-sela latihan.

INDOSPORT.COM - Meskipun pernah berkarier di Persib, Maman tetap berusaha keras agar Persija bisa membawa pulang tiga poin.

Pemain belakang Persija Jakarta, Maman Abdurrahman menargetkan poin penuh saat menghadapi Persib Bandung pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/18).

Menurut Maman, kemenangan dari mantan timnya sangat penting untuk memangkas jarak poin dengan skuat Maung Bandung yang saat ini untuk sementara berada di puncak klasemen dengan 41 poin.

"Ya yang pasti kita ke sini kita ingin memperdekat jarak kita sama Persib, karena nilai kita tidak jauh dengan Persib."

"Mungkin di sinilah kuncinya, karena hasil dari laga nanti antara kita semakin dekat atau semakin jauh dengan Persib," ungkap Maman saat konfrensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/09/18).

Maman menuturkan, untuk mengamankan poin di kandang Maung Bandung tidak mudah. Pasalnya, selain Persib bermain sebagai tuan rumah yang akan mendapat dukungan penuh dari Bobotoh, mereka juga dihuni pemain yang berkualitas.

Sebagai seorang bek, Maman menyoroti lini depan Maung Bandung yang dihuni duet striker tajam Ezechiel N'douassel dan Jonathan Bauman.

Tidak heran pada pertandingan nanti, Maman akan bekerja keras menjaga lini pertahanan Persija, agar tidak kebobolan dan target mengamankan poin bisa terealisasi.

"Ya yang pasti kita sudah waspada bahwa Persib punya Ezechiel sama Bauman dan lini sayap mereka sangat kreatif di lini depan," katanya.

"Pelatih juga sudah beri instruksi di latihan terakhir kemarin bahwa kita harus redam mereka dan mudah-mudahan pasti kita buktikan di lapangan bisa redam mereka."

"Seperti yang sudah diketahui di lini serang Persib punya organisasi dan kreatifitas yang cukup baik," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.