Bola Internasional

Selain Iran, Media Amerika Serikat Juga Gagal Bedakan Bagas dan Bagus

Sabtu, 22 September 2018 09:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Duo kembar Timnas Indonesia U-16, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Duo kembar Timnas Indonesia U-16, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih hasil positif dalam laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018 yang berlangsung di Malaysia.

Menjamu Iran di Stadion Bukit Jalil, Jumat (22/09/18), skuat arahan Fakhri Husaini tersebut mampu menang dengan skor dua gol tanpa balas.

Dua gol kemenangan Tim Garuda Muda berhasil dicetak oleh duo kembar Bagas dan Bagus. Bagus Kahfi mencetak gol lebih dulu di menit ke-4 dan digandakan sang kakak Bagas Kaffa menit ke-90+1.

Seusai pertandingan, beberapa media asing turut memberitakan keberhasilan sang jawara Piala AFF 2018 yang sukses  menaklukan tersebut, namun terdapat hal unik dalam beberapa media luar negeri yang mengulas laga tersebut.

Yakni dua media asing asal Iran Teheran Times dan Iran-varzeshi, serta satu media olahrga terbesar di dunia FoxSports yang ketiganya salah membedakan Bagas dan Bagus.

Dilaman Tehran Times dan Iran-varzeshi contohnya, mereka menyebut jika pencetak dua gol kemenangan Indonesia adalah Bagus Kahfi.

"Amiruddin Bagus Kahfi membuka keunggulan Indonesia pada menit ke-4. Ia melengkapi brace-nya pada injury-time setelah melewati beberapa pemain bertahan," tulisnya.

Hal yang sama juga terjadi di laman berita media asal Amerika Serikat, Fox Sports, dimana lagi-lagi nama Bagus disebut sebagai pencetak dua gol Timnas Indonesia.

© FoxSports
Laman FoxSports Salah Membedakan Bagas dan Bagus Copyright: FoxSportsLaman FoxSports Salah Membedakan Bagas dan Bagus

Sementara itu, kemenangan Timnas U-16 atas Iran membuat Bagus Kahfi dan kolega berhasil memuncaki klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin, jumlah yang sama dengan India namun Indonesia unggul produktivitas gol.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT

678