Bursa Transfer

Barcelona Semakin Getol Incar Bintang Muda Ajax Amsterdam

Minggu, 23 September 2018 02:45 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Pemain Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sangat terkesan dengan gaya bermain bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong. De Jong sendiri akan dijadikan target utama Barcelona pada Januari mendatang. 

Sebelumnya banyak klub top yang sudah tertarik untuk mendatangkan pemain kelahiran belanda tersebut, di antaranya  adalah Real Madrid, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Namun de Jong sendiri lebih ingin gabung ke Barcelona karena bisa bermain bersama idolanya. Dilansir The Sun, Pemain tersebut berusia 21 tersebut mengaku rela dicadangkan asal bermain dengan klub hebat dan bermain dengan sang idola Lionel Messi.

"Jika Anda bermain di klub hebat, Anda akan bermain dengan pemain kelas dunia walaupun harus berakhir di bangku cadangan.

"Tetapi menurutku itu tidak apa. Suatu saat nanti aku ingin bermain dengan idolaku yaitu Lionel Messi." ujar Frenkie de Jong kepada The Sun.

Diyakini bahwa gaya dan visi bermain de Jong yang menjadi Barcelona kepincut untuk mendatangkannya. Sang pemain memang terlihat piawai dalam bermain di posisi bertahan atau pun di lini tengah.

Frenkie de Jong telah tampil sebanyak 49 kali mampu menciptakan 2 gol dan 9 asis bersama Ajax Amsterdam di semua kompetisi.

Ajax sendiri dikabarkan telah bersedia melepas talenta mudanya tersebut dengan mahar sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,24 triliun untuk sang pemain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola La Liga Spanyol dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT