Liga Indonesia

Kronologi Lengkap Tewasnya Jakmania Sebelum Laga Persib vs Persija

Minggu, 23 September 2018 23:02 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil meraup kemenangan atas Persija Jakarta dengan skor 3-2, dalam laga Liga 1 pekan ke-23, Minggu (23/09/18).

Namun, kemenangan Persib tersebut harus diwarnai dengan kabar kurang sedap. Oknum suporter Persib dikabarkan melakukan pengeroyokan kepada seorang suporter Persija hingga tewas.

Menurut laporan Reskrim Polretabes Bandung, suporter Persija yang tewas tersebut bernama Haringga Sirila. Korban yang berusia 23 tahun, merupakan warga daerah Cengkareng, Jakarta Barat.

Berikut ini kronologi lengkap meninggalnya Haringga Sirilia:

Beberapa saat sebelum kejadian, atau tepatnya sekitar pukul 13.00 WIB, sekelompok orang meneriaki seseorang yang diduga suporter Persija alias The Jakmania.

Korban pun dikejar oleh sekerumunan orang di area parkiran gerbang biru. Kerumunan orang tadi lantas berteriak bahwa sang korban yang sedang dikejar merupakan pendukung Persija.

Karena diteraki dan dikejar, korban sempat melarikan diri dan meminta pertolongan ke arah tukang bakso

Namun, usaha korban sia-sia karena kerumunan yang mengejar terlalu banyak. Para oknum suporter tersebut kemudian melakukan pengeroyokan dengan memukul menggunakan balok kayu. 

Tak hanya itu, korban juga dihujani oleh benda keras seperti piring, botol, dan sebagainya. Korban juga ditendangi ramai-ramai hingga terpojok ke deretan motor yang terparkir. Atas aksi kekerasan tersebut, korban pun tewas di tempat. 

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema membenarkan telah terjadi pengeroyokan di area luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/18). Pihaknya sudah mengamankan enam orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

376