Bola Internasional

Jamu Thailand, Indra Sjafri Pastikan Timnas U-19 Tak Alami Masalah

Minggu, 23 September 2018 13:38 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport
Indra Sjafri usai memberikan semangat motivasi kepada pemainnya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Indra Sjafri usai memberikan semangat motivasi kepada pemainnya.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga pertama mereka, dalam ajang mini turnamen bertajuk PSSI Anniversary U-19 Tournament 2018.

Dalam turnamen yang diusung PSSI tersebut, skuat arahan Indra Sjafri akan bertemu Thailand di partai pertama pada Minggu (23/09/18) sore WIB.

Pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong-Kabupaten Bogor tersebut, Timnas U-19 berhasrat meraih kemenangan dan mematangkan pola permainan sebelum tampil di Piala Asia U-19 bulan Oktober mendatang.

Bahkan sang pelatih, Indra Sjafri pun berharap anak asuhnya mampu menampilkan permainan atraktif dan memberikan kemenangan perdana melawan sang rival.

“Kondisi pemain hingga saat ini tidak ada masalah. Mereka dalam kondisi siap untuk menghadapi turnamen ini. Semoga kami mampu bermain dengan baik, maksimal dan meraih kemenangan,” kata Indra seperti dilansir dari laman PSSI.org

Indonesia sendiri memang sering bertemu dan memiliki catatan manis kala bertemu Thailand, tahun ini saja Saddil Ramdani dan kolega telah dua kali bertemu saat keduanya tampil di Piala AFF U-19 pada Juli lalu.

Meski saling mengalahkan, namun Indonesia lebih memiliki hasil manis lantaran mereka mampu menaklukan Thailand di laga perebutan peringkat ketiga, sedangkan Thailand hanya mengalahkan Indonesia dalam babak penyisihan grup.

Thailand sendiri baru mengalami kekalahan pada pertandingan pertama di turnamen ini saat mereka harus takluk dari Tim China dengan skor 3-1.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ryuji Utomo berhasil membawa timnya yang berjuluk The Firepower promosi ke kasta tertinggi Liga Thailand! Mantap kak @ryujiutomo! Semoga sukses di musim depan ya. #ryujiutomo #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

 Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM.