Liga Indonesia

Manajer Persela Kepincut dengan Pemain Persipura

Minggu, 23 September 2018 16:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kediri TIMES
Manajer Persela Lamongan Edy Yunan Achmadi Copyright: © Kediri TIMES
Manajer Persela Lamongan Edy Yunan Achmadi

INDOSPORT. COM - Manajer Persela Lamongan, Yunan Achmadi, tampak begitu salut dengan aksi berkelas pemain Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai.

Wanggai diketahui baru saja terlibat insiden memilukan kala timnya menjamu Arema FC di Stadion Mandala, dalam laga Liga 1 pekan ke-23, Sabtu (22/09/18) kemarin. Aksinya dalam sebuah duel udara, membuat pemain Arema, Hendro Siswanto, sampai terkapar kolaps di lapangan.

Beruntung, Hendro langsung cepat mendapat pertolongan pertama. Alhasil, beberapa jam usai laga, kondisi Hendro sudah tampak sangat membaik dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa.

Pasca kejadian memilukan itu, Wanggai berinisiatif datang menghampiri hotel tempat Hendro beserta pemain Arema lainnya menginap. Wanggai lantas menunjukkan aksi berkelasnya dengan meminta maaf kepada Hendro atas insiden yang terjadi di lapangan.

Meski tak terlibat dalam insiden di atas, Yunan selaku manajer dari Persela, memberikan perhatian lebih terhadap aksi berkelas Wanggai. Yunan bahkan tak ragu memberikan pujian setinggi langit kepada sang pemain Persipura.

Pujian itu diberikan Yunan lewat unggahan akun Instagram resmi Persela. Yunan menyebut bahwa aksi berkelas Wanggai merupakan contoh nyata dari sportifitas atlet sepak bola Indonesia. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PERSELA (@perselafc) pada

"Respek merupakan salah satu yang diajarkan dalam sepak bola, kami salut atas apa yang dilakukan oleh Persipura (Imanuel Wanggai) dan Arema (Hendro Siswato) pasca kejadian dalam pertandingan di Stadion Mandala Jayapura," ujar Yunan pada akun Instagram resmi Persela.

Ikuti terus berita sepak bola dan olah raga lainnya di INDOSPORT

49