Liga Indonesia

Persib vs Persija Makan Korban Jiwa, Ridwan Kamil 'Ngamuk'

Minggu, 23 September 2018 21:46 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INTERNET/vikingpersib.co.id
Gubernur Bandung, Ridwan Kamil Copyright: © INTERNET/vikingpersib.co.id
Gubernur Bandung, Ridwan Kamil

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persib Bandung berhasil meraup kemenangan atas Persija Jakarta dalam laga lanjutan kasta teratas Liga Indonesia, Gojek Liga 1 pekan ke-23, Minggu (23/09/18).

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib mampu menghempaskan perlawanan Macan Kemayoran dengan skor 3-2. Hasil ini membuat posisi Persib di puncak klasemen makin kokoh dengan torehan 43 poin.

Sayangnya, cerita manis kemenangan Persib harus dinodai dengan kabar tidak sedap. Ya, ada sejumlah oknum pendukung yang terlibat aksi pengeroyokan hingga menewaskan satu orang suporter Persija.

Kabar ini lantas sampai ke telinga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Mendapati berita macam ini, Kang Emil, sapaan akrabnya, merasa sangat terpukul dan kecewa.

Kang Emil mengungkapkan kekecewaannya ini lewat akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah foto bertuliskan "Turut Berduka Cita" yang turut disertai dengan caption cukup panjang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilla, warga Cengkareng tadi siang. Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yg di dapat dgn susah payah. ______ Bagaimanapun, dalam situasi seperti ini, secara kemanusiaan, saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan2 The Jak Persija. _______ Saya sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat. 5 tersangka sudah ditangkap dan ditahan di Polrestabes Bandung. ________ Semoga peristiwa ini menjadi pembelajaran untuk kita semua untuk tidak melakukan fanatisme berlebihan, karena merah putih dan Indonesia Raya kita masih sama. _______ Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepakbola jika harus mengorbankan nyawa manusia. Hapunten.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Bagi Kang Emil, tindakan seperti ini di luar batas kemanusiaan. Ia pun meminta agar pihak Polretabes Bandung mengusut kasus ini sampai tuntas.

"Saya sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat. 5 tersangka sudah ditangkap Polrestabes Bandung," ujar Kang Emil pada akun Instagram pribadinya.

"Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh. Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepakbola jika harus mengorbankan nyawa manusia," ungkap Kang Emil.

Kang Emil tak lupa mengucapakan rasa turut berduka citanya bagi keluarga korban. Secara pribadi, Kang Emil meminta maaf kepada Persija, The Jakmania, dan terutama bagi keluarga korban, atas kejadian tragis ini.

"Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilla, warga Cengkareng tadi siang,' kata Kang Emil.

"Saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan2 The Jak Persija," tambahnya.   

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
3%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
5%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
18%
IDS Emoticon Marah
Marah
58%