Liga Indonesia

Persija Akui Suporter yang Tewas Jelang vs Persib Adalah Jakmania

Minggu, 23 September 2018 22:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Gede Widiade saat diwawancara oleh pers. Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Gede Widiade saat diwawancara oleh pers.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengakui bahwa korban suporter tewas Minggu (23/09/18) siang tadi adalah anggota Jakmania. Kini Gede pun berharap kasus ini ditindak tegas.

Kabut hitam memang kembali menggelayut di sepak bola Indonesia. Suporter sepak bola kembali harus meregang nyawa lantaran tindakan pengeroyokan oleh oknum suporter lain.

Sekadar informasi, siang tadi jelang laga Persib Bandung melawan Persija seorang oknum suporter meregang nyawa. Suporter yang bernama Haringga Sirila tewas secara mengenaskan karena dikeroyok oknum suporter lain.

Haringga yang diketahui warga Jakarta pun diketahui anggota Jakmania. Hal ini dipastikan oleh Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade.

"Ya, dia (suporter yang tewas) adalah keluarga Persija, dia orang Jakarta," tegas Gede ketika dihubungi pewarta.

Gede pun sangat kecewa akan kejadian ini. Dia pun menyoroti akan kinerja Panitia Pelaksana Persib Bandung. Sebab dia menilai Panpel Persib Bandung gagal memberikan rasa aman kepada Persija.

"Saya sangat kecewa ada kejadian ini. Waktu Persib main di PTIK, satu orang Bobotoh berhasil kami amankan dan kami pulangkan dalam keadaan selamat," tambah Gede.

"Kenapa giliran kami, kok, malah begini. Ini sudah jelas panpel (Panitia Penyelenggara) tidak layak mengurus pertandingan," tambahnya.

Kini dengan kasus ini, Persija pun tak diam diri. Mereka akan meminta PSSI dan operator liga mengusut tuntas kejadian ini.

"Pihak The Jakmania bakal bersurat ke kepolisian untuk mengusut tuntas. Kami dari Persija bakal mengirim surat ke PSSI, PT LIB, dan pemerintah (Kemenpora kayanya nih) agar kejadian ini ditindak," tutup dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.2K