Liga Indonesia

Tekuk Sriwijaya FC, PSM Makassar Tempel Persib Bandung di Jalur Juara

Minggu, 23 September 2018 20:54 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Liga-indonesia.id
PSM Makassar vs Sriwijaya FC. Copyright: © Liga-indonesia.id
PSM Makassar vs Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar kembali ke jalur perebutan juara setelah sukses menekuk Sriwijaya FC dua gol tanpa balas. Hasil ini membuat Juku Eja kembali menempel Persib Bandung.

Bermain di hadapan ribuan suporter fanatiknya, PSM Makassar tampil trengginas melawan Laskar Wong Kito. 

Asisten pelatih PSM Makassar, Herman Kadiaman mengatakan bahwa kunci keberhasilan timnya mengamankan tiga poin adalah dengan bermain agresif.

"Kami dituntut bermain agresif untuk memenangkan pertandingan. Anak-anak melakukannya dengan baik," singkat Herman dalam konferensi pers seusai laga, Minggu (23/09/18).

PSM Makassar memang tampil menyerang sejak menit awal. Bahkan, dalam waktu kurang dari dua menit, Ferdinand Sinaga dkk sudah menghasilkan dua tendangan penjuru.

Tak hanya itu, Juku Eja juga mampu membuat Esteban Vizcarra cs kesulitan mengembangkan permainan, khususnya pada babak pertama.

Dua gol penentu kemenangan PSM Makassar atas tamunya masing-masing dicetak oleh Saldi pada babak pertama dan dan Wiljan Pluim pada babak kedua.

Secara khusus, Herman memuji sang pencetak gol pembuka, Saldi Amiruddin. "Saldi bermain bagus dan memang itu yang kami harapkan, dia bisa mencetak gol," ujarnya.

Sementara itu kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur mengaku senang dengan hasil yang diraihnya timnya. "Ya, Alhamdulillah tiga poin," singkatnya.

Atas hasil ini, PSM Makassar berhasil memperbaiki peringkat di papan klasemen sementara. Saat ini Juku Eja berada di posisi kedua dengan torehan 38 poin atau terpaut enam angka dengan pemuncak klasemen Persib Bandung yang meraih 44 poin hingga pekan ke-23 musim ini.

Setelah ini Ferdinand Sinaga dkk bakal bertandang ke markas Mitra Kukar untuk melakoni laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Jumat (28/09/18) nanti.

Ikuti Terus Berita Perkembangan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

2