Bola Internasional

Sepi Penonton, Suporter Malaysia U-16 Susah Payah Ajak Publiknya Datang ke Stadion

Minggu, 23 September 2018 13:37 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sepinya penonton pada laga awal Timnas Malaysia U-16 vs Tajikistan U-16 di Stadion Bukit Jalil, dalam ajang Piala Asia U-16, membuat mereka mendapat banyak sorotan di media sosial.

Banyak dari warganet khususnya dari Indonesia yang mengkritik bahkan cendrung membully atas loyalitas mereka terhadap Timnasnya.

Di laga perdana saja (vs Tajikistan), anak asuh Raja Azlan Shah hanya didukung sekitar 723 penonton, padahal notabenenya mereka adalah tuan rumah.

Berbanding terbalik ketika Timnas Indonesia U-16 yang bertandingan. Meski harus melakukan perjalanan ke luar negeri, suporter Skuat Garuda Asia bermain seperti di kandangnya sendiri, dengan dukungan sekitar  3.431 penonton.

Tak ingin dibuat malu lagi oleh netizen Indonesia, melalui media sosial Instagram, suporter Malaysia menghimbau publiknya untuk memenuhi ke stadion di laga kedua melawan Thailand U16, Minggu (23/09/18) sore WIB.

"Kapan terakhir kali kalian datang ke Stadion Bukit Jalil? Kemarin banyak orang yang mengatakan stadion sepi karena yang main level junior bukan senior," tulis akun @Malaysiasoccer.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bila last time korang datang ke Stadium Bukit Jalil sokong pasukan bolasepak Malaysia? Ada yang kata sikit orang datang sebab game budak bawah 16 tahun je bukan game senior. . Kamon la wey, alasan ni tak boleh terima sebab ni bukan game antara skolah, negeri or Asia Tenggara, bukan game sarkas, ni peringkat Asia guys! ASIA!!! Kalau layak ke semi kita akan layak ke PIALA DUNIA! Bila lagi kita nak merasa main level World Cup. . So petang ni rakyat Malaysia jom turun support pasukan Malaysia B16 lawan Thailand B16, perlawanan ni kita wajib menang guys, dan mereka memerlukan sokongan kita semua. Ayuh!!! . #malaysiasoccer #selamanyaharimaumalaya #harimaumalaya #ultrasmalaya #msl2018 #tanahtumpahnyadarahku #malaysia #malaysiaboleh #demimalaysia #negaraku #igreview #paidreview #futsalmalaysia #nfdp #teammalaysia #sayajual #kakibola #kamiteammalaysia #igreviewmurah #sayajualonline #malaysiapower #sayajualmurah #teammalaysia #paidreviewmalaysia #ligamalaysia #futsal #kakifutsal #bazarpaknil #bazaarpaknil #onlineshopmalaysia #igshopmalaysia

A post shared by HARIMAU MALAYA (@malaysiasoccer) on

"Ayolah, itu bukan sebuah alasan. Karena ini bukan turnamen antar sekolah ataupun antara negara ASEAN, melainkan Asia. Kalau mereka (skuat Malaysia U-16) sampai di semifinal, mereka akan lolos ke Piala Dunia."

"Jadi sore ini kita dukung para pemain Malaysia U-16 lawan Thailand U-16. Mereka memerlukan dukungan kita semua," tutupnya.

Malaysia U-16 sendi saat ini memuncaki klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Di susul oleh Jepang di posisi kedua dengan poin sama yakni tiga, namun kalah selisih gol.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.

405