Bola Internasional

Jelang Timnas U-19 vs Thailand, PSSI: Jangan Ada Api di Antara Kita

Minggu, 23 September 2018 15:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Skuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Demi menyambut perayaan ulang tahun ke-88, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar turnamen sepak bola internasional untuk Timnas Indonesia U-19, sekaligus sebagai ajang pemanasan jelang Piala Asia U-19.

Adapun negara yang turut berpartisipasi dalam turnamen ini adalah China dan Thailand. Keduanya akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Pakansari, Bogor pada 21-25 September 2018.

Laga pertama mempertandingkan tim tamu, China U-19 vs Thailand U-19 dengan skor akhir 3-1 untuk keunggulan China. Sementara Timnas Indonesia akan berlaga melawan Thailand pada hari ini, Minggu (23/09/18) pukul 18.30 WIB.

Laga panas ini diprediksi akan menaikkan tensi permainan dan animo suporter Indonesia. Untuk itu PSSI menghimbau agar suporter yang menonton langsung di stadion agar tidak membawa benda-benda terlarang, termasuk benda yang memicu api.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi__fai) on

Adapun benda-benda pemicu api yang dilarang adalah cerawat, bom asap, rokok, pemantik, dan petasan. Tak lupa, PSSI juga menyampaikan bahaya asap hasil cerawat dan bom asap terhadap kesehatan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi__fai) on

"Gas tersebut berbahaya jika dihirup dengan hidung telanjang. Saluran pernapasan akan terganggu dan muncul hipoksia. Hipoksia bisa menyebabkan kesehatan seseorang terganggu, seperti gejala pusing, lemas, mual, sampai muntah,” ungkap Dokter Timnas Ifran Akhmad.

Selain itu, cerawat juga dapat mencapai suhu api hingga 1.600 derajat Celsius. Angka ini merupakan titik leleh baja, sehingga tentu akan sangat berbahaya jika terkena tubuh seseorang atau fasilitas yang ada di stadion.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

263