Bursa Transfer

Bersitegang dengan Mourinho, Pogba Isyaratkan Hengkang ke Barcelona

Senin, 24 September 2018 11:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

INDOSPORT.com – Paul Pogba telah membuat dua persyaratan besar ke Barcelona jika mereka ingin mendatangkannya dari klubnya, Manchester United.

Blaugrana ternyata belum berhenti untuk mengincar jasa pemain asal Prancis itu yang diharapkan bisa diboyong pada  Januari 2019 mendatang.

Menurut laporan dari berita olahraga di Don Balon, pemain sepak bola asal Prancis itu sebenarnya tertarik untuk pindah ke Camp Nou sejak musim panas lalu.

Namun, karena ia masih penasaran untuk bisa memberikan gelar Premier League kepada Man United maka Pogba memutuskan tetap bertahan. Sayangnya, situasi kini sedang tak menyenangkan bagi mantan penggawa Juventus itu hingga tak menutup kemungkinan pada bursa transfer musim dingin nanti Pogba hengkang ke Barca.

Demi memastikan bahwa masa depannya aman bersama Blaugrana, Pogba telah mengajukan dua tuntutan jika klub juara Liga Champions lima kali itu ingin mengontraknya, yakni yang pertama dia ingin menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub.

Barca sebagai salah satu klub terbesar di dunia, tercatat telah memuncaki daftar klub dengan pembayaran upah tertinggi kepada para pemainnya. Syarat yang pertama dari Pogba ini tampaknya masih bisa dipenuhi oleh tim manajemen klub yang memang selalu tak keberatan untuk memberikan gaji tinggi kepada setiap pemain baru.

© INDOSPORT
Brighton vs Manchester United Paul Pogba. Copyright: INDOSPORTBrighton vs Manchester United Paul Pogba.

Sementara permintaan kedua Pogba akan cukup menantang, yaitu ia ingin dirinya mendapatkan tempat inti di skuat besutan Ernesto Valverde.

Jelas ini menjadi syarat yang sulit bagi Barca, mengingat mereka telah memiliki sejumlah pilihan di posisi yang sama yang sama-sama memiliki label bintang, yakni Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Sergio Busquest, Arthur Melo dan Arturo Vidal.

Jika benar nantinya Pogba akan didatangkan ke Barca, maka hal ini akan menciptakan persaingan internal di kubu Barcelona dan jelas Valverde harus memutar otaknya agar dapat memaksimalkan setiap pemainnya.

Tak hanya itu, Barcelona juga harus memikirkan hal ini matang-matang. Mengingat pastinya mereka harus mengeluarkan banyak dana untuk menjemput Pogba ke Camp Nou.

Di sisi lain, pihak Man United maupun sang pelatih, Jose Mourinho tentu jika patut was-was, mengingat peranan Pogba jelas sangat penting bagi mereka demi bisa masuk dalam persaingan perebutan gelar Premier League.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%