Liga Indonesia

Ini Alasan Pengusiran Pelatih Saat Timnas U-19 vs Thailand U-19

Senin, 24 September 2018 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel pemain Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Thailand U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel pemain Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Thailand U-19.

INDOSPORT.COM - Pertandingan PSSI 88th International Tournament antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 yang dimainkan di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (23/09/18) berakhir dengan skor imbang 2-2.

Laga imbang itu ternyata menjadi fokus perhatian staf pelatih Timnas Thailand U-19. Menurutnya, para pemain Thailand mampu mengatasi perbedaan cuaca dan kondisi lapangan.

"Kami bermain baik dan sempat ragu soal cuaca dan kondisi lapangan, tapi kami mampu mengatasinya dengan bermain bagus dan Indonesia juga main bagus.

"Mereka diprediksi menang, tapi hasilnya imbang, ini tantangan untuk kami," ucap asisten pelatih Bamrung Boonprom usai laga.

Bamrung juga menjelaskan alasan kenapa pelatih kepala Timnas Thailand diusir dalam laga itu. Menurutnya, wasit menganggap sang pelatih telah melakukan pelanggaran.

"Situasinya tadi sempat emosi dan dia marah karena beberapa pemain tidak bermain dengan baik. Asisten wasit pun memberitahu wasit utama dan mengusirnya karena dianggap pelanggaran," ucap Bamrung.

Dalam laga tersebut, Timnas U-19 harus kebobolan lebih dulu lewat gol Matte Sarakum menit ke-20. Tidak lama kemudian, Witan Sulaiman mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-34.

Thailand U-19 kembali unggul terlebih dulu di babak kedua, lewat gol Hassawat Nopnate menit ke-58. Namun pada akhirnya laga tersebut berakhir imbang 2-2, setelah Luthfi Kamal cetak gol penalti menit ke-80.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

216