Liga Indonesia

Jakmania Tewas, Panpel Persib Bandung Langgar Peraturan FIFA

Senin, 24 September 2018 14:56 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18). Copyright: © INDOSPORT
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18).

INDOSPORT.COM - Kabar tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirilia membuat semua pecinta sepak bola Tanah Air murka. Siapa yang harus disalahkan?

Jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/18), suporter yang diyakini seorang Jakmania tewas karena pengeroyokan oleh oknum Bobotoh.

Jika merujuk kepada sebuah pertandingan sepak bola, tentu saja, panitia pelaksana  tim yang menjadi tuan rumah yang harusnya bertanggung jawab atas insiden pengeroyokan Jakmania.

Hal ini pun ternyata sudah tercantum dalam salah satu pasal yang terdapat dalam peraturan FIFA, Safety and Security Regulations, yang membahas segala sesuatu tentang keamanan dan keselamatan sebuah pertandingan sepak bola.

8