Liga Indonesia

Anies Baswedan Melayat Ke Rumah Korban Tewas Laga Persib vs Persija

Senin, 24 September 2018 11:30 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Haringga Silira, Jakmania asal Cengkareng, Jakarta harus meregang nyawa usai dikeroyok saat ingin hadir untuk menonton tim kesayangannya, Persija Jakarta berlaga melawan tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-23 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (23/09/18) kemarin.

Mendengar hal ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melayat langsung ke rumah Haringga (24/09/18) pukul 06.30 WIB pagi tadi.

Hal tersebut bisa dilihat di InstaStory akun Instagram pribadi Anies, @aniesbaswedan yang diunggah sekitar pukul 08.00 WIB.

Bercengkrama langsung dengan keluarga dan kerabat korban, Anies pun tampak prihatin dan sedih saat keluarga korban menceritakan keadaan keluarga korban.

Kabar tewasnya Haringga Silira mengejutkan banyak pihak. Khususnya bagi Jakarta, kejadian ini menjadi duka cita yang amat dalam. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta,

“Kabar meninggalnya anak muda selalu menyesakkan. Hari ini jadi hari duka cita yang amat dalam. Marah, duka, dan kecewa! Kekerasan itu menyesakkan,” ujar Anies melalui akun instagramnya.

Pemerintah DKI Jakarta bersikap cepat tanggap atas penanganan kasus ini. Dari Minggu malam (23/09), Anies langsung berkomunikasi dengan manajemen Persija Jakarta untuk segala hal yang diperlukan untuk pengurusan dan pemulangan jenazah.

Anies pun mengimbau untuk seluruh Jakmania agar tetap tenang dalam menghadapi kejadian menyedihkan ini.

Ikuti Terus Berita Olahraga Nasional Di INDOSPORT.

108