Liga Indonesia

Tewasnya Jakmania di Bandung Disorot 3 Komika Indonesia

Senin, 24 September 2018 10:41 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tragedi Harlingga Sirila, salah satu Jakmania yang tewas dalam laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/09/18) menuai kecaman dari banyak pihak, tidak terkecuali para komika Tanah Air.

Laga Persib Bandung vs Persija dalam lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2018 menghadirkan kenyataan pahit. Pasalnya, salah satu Jakmania bernama Haringga Sirilia harus kehilangan nyawa setelah dikeroyok oleh oknum Bobotoh  di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Kecaman pun datang dari berbagai pihak terhadap kejadian tersebut. Tidak terkecuali dari dunia hiburan Tanah Air seperti para komika, yang kebetulan memang menggandrungi dunia si kulit bundar.

Sejumlah komika Indonesia seperti Soleh Solihun, Adjis Doa Ibu, dan Iyam Renzia pun ikut mengomentari dan memberikan pendapat mereka tentang hal ini. Sebagai penggemar sepak bola mereka serempak menyayangkan adanya kejadian yang mencemarkan dunia sepak bola Indonesia ini.

Dalam akun twitter pribadi masing-masing, Soleh dan Adjis menyampaikan pesan dan harapan untuk suporter sepak bola Indonesia.

"Dear supporter klub bola lokal. tolong fokus pada mencintai klub kalian aja ya. Tidak usah pakai membenci supporter klub lain. biar tidak ada lagi korban,” kicau Soleh melalui akun @solehsolihun.

"Semoga tidak ada lagi keinginan untuk menembus kandang rival, serta tak ada lagi keinginan untuk mengambil nyawa orang lain," kicau Adjis di akun @adjisdoaibu.

Sedikit berbeda dari dua rekan sejawatnya, Iyam Renzia lebih berharap agar kejadian ini tidak membuat kompetisi sepak bola di Indonesia dibubarkan. Pasalnya, bila hal itu terjadi para pesepak bola bakal kehilangan mata pencaharian.

"Gue gak setuju sih kalo sepakbola dibekukan, karena ada pemain, pelatih, official dll yang cari nafkah juga. Lebih setuju kalo pertandingannya gak boleh ada penonton sama sekali, untuk yang supporternya masih suka ribut,” ujar Renzia di akun @iyamrenzia.

Hingga kini, penyelesaian kasus ini pun masih berlanjut. Dari pihak Persija, Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengungkapkan akan mengusut permasalahan ini ke PSSI, PT LIB, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.

121