Bola Internasional

Cedera Lawan Thailand, Begini Kondisi Terakhir Dua Bintang Timnas Indonesia U-19

Senin, 24 September 2018 20:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Timnas Indonesia U-19 yakni Muhammad Riyandi dan Feby Eka Putra dilaporkan mengalami cedera saat bermain di laga uji coba melawan Thailand, Minggu (23/09/18) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Kendati diturunkan sejak menit awal, keduanya terpakasa ditarik keluar pada babak kedua karena mengalami masalah dengan kondisi fisiknya.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, pun berharap agar kedua pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang dan winger itu tidak mengalami cedera serius. 

"Feby Eka dan Riyandi harus observasi dan MRI )Magnetic Resonance Imaging) buat lihat tingkat cederanya, mudah-mudahan tidak terlalu parah," ucapnya.

Sementara itu, dokter Timnas U-19, Ifran Akhmad mengabarkan jika kedua pemain tersebut mengalami masalah yang berbeda. Feby disebut mengalami hamstring, sedangkan Riyandi ada masalah dengan ligamennya.

© Twitter/@PSSI
Muhammad Riyandi kembali merumput bersama timnas setelah alami cedera panjang Copyright: Twitter/@PSSIMuhammad Riyandi kembali merumput bersama timnas setelah alami cedera panjang

"Feby cedera hamstring, sedangkan Riyandi, MCL (Medial Collateral Ligament) Sprain. Nanti kita lihat dulu perkembangannya dan har ini tunggu hasil pemeriksaan penunjangnya," tuturnya.

Sebagai informasi, Timnas U-19 bermain imbang 2-2 dengan Thailand pada laga kemarin malam. Pada kesempatan itu pula, Indra Sjafri banyak melakukan rotasi pemain dengan alasan untuk menyamakan gaya bermain sehingga memudahkan saat bertanding di Piala Asia U-19 Oktober nanti. 

"Pergantian pemain harus kita lakukan untuk menyamakan persepsi dengan pemain utama. Tapi uji coba ini pemain sudah pahami apa yang kita rencanakan," tutup Indra Sjafri.