Liga Indonesia

Kesukaan Jakmania yang Tewas di Mata Para Tetangga

Senin, 24 September 2018 20:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18). Copyright: © INDOSPORT
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18).

INDOSPORT.COM - Sepak bola Indonesia kembali berduka. Nama Haringga Sirila menambah daftar korban suporter yang meregang nyawa saat ingin mendukung tim kesayangannya berlaga.

Hirangga Sirila merupakan seorang The Jakmania yang berangkat ke Bandung demi menyaksikan pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/09/18). Namun sesaat sebelum nonton, ia dikeroyok oleh oknum bobotoh hingga tewas.

Insiden tewasnya Haringga ini sudah kesekian kalinya terkait laga Persib vs Persija. Tercatat sebelumnya telah ada enam kasus kematian suporter kedua tim.

Haringga yang sehari-harinya tinggal di Cengkareng, di mata kalangan masyarakat sekitar mengatakan ia orang yang menyenangkan. Ari, sapaan akrabnya pun memiliki tempat favorit di dekat rumahnya, yakni sebuah warung milik Rahayu atau Yayu.

Ari diakui Yayu adalah seseorang yang gemar sekali menyambangi warungnya hanya sekedar untuk bersantai. Saking seringnya, Yayu pun sampai hafal dengan kebiasaan dan jajanan favorit dari Ari.

"Dia sering kemari sambil nyanyi-nyanyi bawa hp, kadang laptop. Nongkrongnya nggak nentu, kadang siang, kadang sore tergantung. Biasanya kalau pulang kerja dia mampir," kata Yayu di warungnya.

© Dok. Pribadi
Suasana Pemakaman Haringga Sirila Copyright: Dok. PribadiSuasana Pemakaman Haringga Sirila

"Kesukaannya dia es teh manis. Ngopi nggak pernah. Dia sering makan makanan ringan, tapi kerupuk bangka dia paling suka."

Namun, semua kebiasaan tersebut berubah seketika. Tepat satu hari sebelum Ari berangkat ke Bandung, ia sempat mendatangi warung Yayu malam-malam.

Meski tidak berbincang dan bercanda seperti biasanya, namun Yayu menyadari ada sesuatu yang berbeda dari Ari malam itu.

"Sehari sebelum kejadian, malem minggu itu mukanya udah beda, yang biasanya nyanyi-nyanyi, jadi diam gak banyak ngomong. Cuma main hp aja. Kebanyakan bengong juga," tambahnya.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT