Liga Indonesia

Ridwan Kamil Bakal Beri Santunan untuk Jakmania yang Tewas Dikeroyok

Senin, 24 September 2018 19:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© vikingpersib.co.id
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Copyright: © vikingpersib.co.id
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

INDOSPORT.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan memberikan santunan kepada keluarga Jakmania, Haringga Sirila, yang menjadi korban pengeroyokan oknum Bobotoh, di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/09/18). 

Pengeroyokan yang terjadi menjelang kick off pertandingan kandang Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 2018, membuat anggota Jakmania ini meninggal dunia.  

"Dari pribadi saya juga akan memberikan santunan kepada keluarga korban, karena pada dasarnya Pemprov tak ada tupoksi terhadap olahraga profesional. Tapi ini sebagai tanggung jawab saja, supaya situasi jauh lebih baik," kata Kang Emil sapaan akrabnya, Senin (24/09/18). 

Kang Emil juga menghumbau kepada masyarakat, agar tidak menyebarkan video pengeroyokan yang menimpa Haringga. Pihaknya juga mengapresiasi kinerja pihak Kepolisan yang bergerak cepat menangani kasus tersebut. 

"Dan saya berharap kepada masyarakat jangan disebar lagi (video) jangan diviralkan lagi, kontennya mengandung kekerasan kebiadaban yang luar biasa dan Alhamdulillah Kepolisian telah menangkap (pelaku)," ucapnya. 

Mantan Walikota Bandung ini berpesan kepada kedua kubu supporter untuk menahan diri dan mengambil pelajaran dari kejadian tersebut, agar kekerasan di sepak bola tidak terulang kembali. 

"Mudah-mudahan berikutnya tidak ada lagi, jadikan pembelajaran, jangan berbalas pantun juga, karena tak akan menyelesaikan masalah," ungkapnya. 

"Kita bermimpi Liga sepak bola ini prestatif dan juga penuh perdamaian, karena merah putihnya masih sama, Indonesia rayanya masih sama, pancasilanya juga sama. Kenapa harus sampai melakukan kebiadaban seperti itu," tegasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT
 

524