Liga Indonesia

Sikap PSSI soal Liga 1 yang Terancam Dibekukan karena Tewasnya Jakmania

Senin, 24 September 2018 19:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gatot Widakdo, Head of Media Relation & Digital Promotion PSSI. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gatot Widakdo, Head of Media Relation & Digital Promotion PSSI.

INDOSPORT.COM - Badan Olahraga Profesional Indonesia atau BOPI meminta agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk menghentikan sementara gelaran Liga 1 2018 selama seminggu ke depan.

Hal itu tidak lepas dari peristiwa meninggalnya seorang Jakmania, Haringga Sirila, Minggu (23/09/18) kemarin sebelum kick-off laga Persib Bandung vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Insiden apapun ini harus dihentikan.  Kami minta kompetisi seminggu ke depan dihentikan terhitung besok. Kalau belum selesai maka tidak boleh ada laga," tutur ketua umum BOPI, Richard Sambera, Senin (24/09/18) di Kantor Kemenpora.

Permintaan tersebut pun mendapat tanggapan langsung dari pihak PSSI yang diwakili oleh Head of Media Relation & Digital Promotion Gatot Widakdo.

Ia mengatakan hal itu tidak bisa atau secara mendadak diputuskan sebab mereka harus berkoordinasi lebih lanjut dengan PT LIB sebab semua pertandingan telah terjadwal dan diserahkan ke AFC maupun FIFA.

"Soal penghentian kompetisi, kami akan koordinasi lebih lanjut dengan BOPI dan PT Liga terkait implementasinya seperti apa. Kami akan lihat dalam 24 jam ke depan, apa yang bisa dilakukan," ucapnya.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan sangat mengapresiasi undangan pertemuan dengan Kemenpora, BOPI dan PT LIB pada hari ini.

Ia juga menjelaskan jika PSSI sudah berkoordinasi dengan PT LIB agar sesegera mungkin mengambil keputusan soal kejadian memilukan kemarin di Bandung.

"Kami dari PSSI apresiasi undangan dari Kemenpora. Kami juga apresiasi polisi yang langsung selidiki kasus ini, dan kami mau sampaikan untuk penyelesaian kasus ini, kami sudah koordinasi dengan LIB untuk kumpulkan data dan fakta sehingga kami akan bergerak cepat soal kasus ini dam diusahakan secepatnya," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

133