Liga Indonesia

Tetangga Buka-bukaan soal Sosok Haringga Sirila, Jakmania yang Tewas Dikeroyok

Senin, 24 September 2018 18:28 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18). Copyright: © INDOSPORT
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18).

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan Liga 1 2018 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta memakan korban. Salah satu pendukung Macan Kemayoran, Haringga Sirila harus meregang nyawa.

Kejadian tersebut jelas menimbulkan duka yang sangat mendalam bagi seluruh pelaku sepak bola Indonesia. Doa pun tertuju kepada dirinya.

Haringga sendiri merupakan seorang The Jakmania yang tinggal di Cengkareng Timur. Ia dikenal di lingkungan masyarakat sekitar sebagai sosok yang rendah hati dan humoris.

Hal itu diakui oleh salah satu tetangga Haringga, Rahayu atau akrab dipanggil Yayu. Haringga dianggap oleh Yayu berbeda dengan orang lain. Meski sering diledeki, namun Ia adalah orang yang menyenangkan.

© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Kondisi rumah Jakmania yang tewas saat menonton laga Persib vs Persija. Copyright: Dimas Ramadhan/INDOSPORTKondisi rumah Jakmania yang tewas saat menonton laga Persib vs Persija.

"Ari (sapaan akrab Haringga) itu orangnya banyak ketawa, bercanda, banyak ngomong cuma ya biasa. Orangnya enak juga. Dia nggak pernah ngeselin apalagi bandel. Cuma emang sering ngeledekin saya," tutur Yayu kepada 

Yayu yang saat ini membuka warung, yang juga sering dijadikan tempat nongkrong oleh Hirangga mengaku terkejut mengetahui kabar insiden tersebut. Terlebih ia sangat menyesal lantaran tidak sempat ngobrol untuk terakhir kalinya.

"Saya aja kaget pas tahu kabar itu. Saya menyayangkan pas terakhir kali dia disini, makan dan minum saya nggak sempet ngobrol, nggak sempet bercanda sama dia. Karena saat itu saya juga lagi sibuk," ujar Yayu dengan wajah yang tampak lesu.

Jenazah sendiri sudah dimakamkan hari ini, Senin (24/09/18), di Indramayu, Jawa Barat. Pemakaman Haringga ramai dihadiri oleh keluarga dan masyarakat yang turut berbela sungkawa dengan kepergian Haringga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Dimas Ramadhan.