Liga Indonesia

Jakmania Tewas, Ini Kata Legenda Timnas Indonesia

Senin, 24 September 2018 18:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Media Officer Persipura
Ricardo Salampessy, salah satu legenda Timnas Indonesia. Copyright: © Media Officer Persipura
Ricardo Salampessy, salah satu legenda Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berita olahraga di Indonesia, khususnya di cabang olahraga sepak bola sampai saat ini masih hangat membicarakan tentang tewasnya salah satu Jakmania, Haringga Sirilia yang dikeroyok oleh oknum Bobotoh.

Tragedi yang jelas tak diinginkan itu terjadi beberapa jam sebelum laga antara Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-23 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada hari Minggu (23/09/18) kemarin.

Seluruh insan sepak bola Tanah Air maupun sejumlah atlet dari cabang olahraga lain pun menyayangkan kejadian ini. Sebelumnya, ikon Persija sekaligus legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas (Bepe) menyerukan lebih sepak bola dihentikan jika kejadian seperti ini terus terjadi.

Pernyataan serupa juga diberikan kepada legenda Timnas Merah Putih lainnya, Ricardo Salampessy yang menyayangkan kejadian tersebut. Menurutnya, seharusnya sebagai suporter juga bisa saling respek terhadap sesama pendukung, mengingat para pemain yang berjibaku di lapangan langsung saja bisa saling menghormati.

© INDOSPORT
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18). Copyright: INDOSPORTHaringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18).

"Kejadian yang sangat disayangkan, ketika kami pesepakbola masih bisa saling respek. Saya sangat setuju dengna statement dari Bepe," jelas Riccardo kepada INDOSPORT.

Saat ini, Ricardo Salampessy masih aktif bermain bagi klub yang melambungkan namanya, yakni Persipura Jayapura. Pemain yang berposisi sebagai bek serba bisa ini sedang berusaha membawa timnya untuk mendapatkan posisi terbaik di Liga 1 2018.

Saat ini, Persipura Jayapura berada diurutan ke-8 di klasemen sementara dengan torehan 33 poin dari 23 laga. Terpaut 11 angka dengan Persib yang menempati urutan puncak klasemen dengan menyimpan 44 poin.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM