Jakmania Dikeroyok hingga Tewas, Ini Komentar Bintang Basket Indonesia

Senin, 24 September 2018 17:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang basket Indonesia, Daniel Wenas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang basket Indonesia, Daniel Wenas.

INDOSPORT.COM - Dunia sepak bola Indonesia tengah diramaikan dengan tewasnya salah satu Jakmania, Haringga Sirila yang dikeroyok oleh oknum Bobotoh pada hari Minggu (23/09/18) kemarin.

Kejadian ini terjadi sebelum laga big match antara Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018 Indonesia pekan ke-23 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Tak hanya meramaikan dunia sepak bola saja, tetapi juga berita olahraga di Tanah Air. Cukup banyak beberapa atlet di Indonesia yang menyayangkan kejadian ini, termasuk bintang basket Indonesia, Daniel Wenas.

"Mendukung suatu tim tidak masalah, tapi jangan fanatisme berlebihan karena kita sama-sama Bangsa Indonesia . Tunjukan bahwa kita bangsa beradab dan bermoral lewat sepak bola," imbuh mantan pemain Pelita Jaya Jakarta ini saat dihubungi INDOSPORT.

© INDOSPORT
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18). Copyright: INDOSPORTHaringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18).

Meski berstatus sebagai pemain basket, namun bukan berarti kekasih dari Mikha Tambayong ini menyukai olahraga sepak bola. Ia mengaku suka mengikuti perkembangan berita sepak bola Tanah Air walaupun tak memiliki klub favorit.

"Saya gak punya favorit tim Indonesia, dulu saya suka Persija, Persib, dan Persipura tapi sejak jadi atlet profesional saya dukung semua. Itu karena banyak sahabat-sahabat saya tersebar di Liga Indonesia," tambahnya.

Sekedar informasi tambahan, saat ini Daniel Wenas telah meninggalkan klub lamanya, Pelita Jaya Jakarta. Belum diketahui klub mana yang akan ia bela nanti di IBL musim 2018/19 nanti. Namun yang pasti cepat atau lambat, pemain yang sempat perkuat Garuda ini akan segera mengumumkan kemana ia akan berlabuh.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM