Liga Indonesia

Penuh Haru, Ini Suasana Pemakaman Jakmania yang Tewas Dikeroyok Oknum Bobotoh

Senin, 24 September 2018 16:48 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Dok. Pribadi
Suasana Pemakaman Haringga Sirila Copyright: © Dok. Pribadi
Suasana Pemakaman Haringga Sirila

INDOSPORT.com – Seorang Jakmania bernama Haringga Sirila tewas akibat aksi pengeroyokan yang dilakukan oknum Bobotoh saat pertandingan Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/09/18).

Kejadian tersebut menimbulkan duka cita mendalam bagi pencinta sepak bola Indonesia. Segenap pihak dari beragam kalangan turut mendoakan kepergian Haringga.

© Dok. Pribadi
Suasana Pemakaman Haringga Sirila Copyright: Dok. PribadiSuasana Pemakaman Haringga Sirila

Teman dekat Haringga, Fahmi, mengungkap sosok Haringga sebagai seorang Jakmania yang loyal. Selain itu, ia juga selalu bersikap baik dan gemar menolong rekannya yang lain. 

“Dia orangnya sih baik, suka menolong temannya sama royal juga orangnya. Selain suka Persija, dia suka travelling,” ungkap Fahmi saat dihubungi INDOSPORT.

Haringga bukanlah satu-satunya korban dari perseteruan suporter Persib dan Persija. Sejak 2012, setidaknya sudah ada 6 Jakmania dan Bobotoh yang meninggal dunia.

Jenazah Haringga dimakamkan hari ini, Senin (24/09/18), di Indramayu, Jawa Barat. Pemakaman Haringga ramai dihadiri oleh keluarga dan masyarakat yang turut berbela sungkawa dengan kepergian Haringga.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Liga Indonesia di INDOSPORT

1